LAPTOP MASA DEPAN - UNTUK KERJA DAN HAVE SOME FUN

 


Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Suara pintu terbuka, kakakku duduk dengan kesal dan ngomel.

"Selama ini punya banyak barang mewah bisa jadi merupakan suatu kebanggaan. Tapi ternyata tidak lagi".

"Nggak, lah", kata kakakku sambil menaruh tas kerjanya yang tebal nan berat.

"Kemewahan adalah keefisienan. Simple. Menyatu. Tak memerlukan banyak hal. Komplit. Canggih".

Aku mengangguk. Bisa jadi ya. Toh, teknologi memang diciptakan dari awal memang untuk mengurangi dan membantu manusia mempermudah pekerjaannya.

Handphone saja sudah bisa menjawab semua itu. Gajet pada umumnya sudah saling berlomba - lomba memasukkan semua unsur keperluan untuk bagaimana caranya menjadi satu kapal yang penuh dengan ragam fungsi.

Kasihan lah kakakku ini. Berat tulang punggungnya tak hanya perlu rebahan tapi harus juga siap menanggung kehidupan kami. 

Aku hanya berkedip saat dia mulai mengeluh,

"Belum lagi yang namanya presentasi. Baik yang ketik, atau yang perlu corat - coret. Ah, semua perlu gajet satu. Yang lain bisa ini tak bisa itu, yang satu tak bisa dipakai untuk ini. Ah, payah".

Zaman sudah berubah. Sebagai seorang yang perlu senjata khusus mumpuni yang bisa beberapa hal yang mampu sekaligus dikerjakan, merupakan hal yang sangat didambakan.

Orang sudah mengenal netflix yang sejalan dengan bagaimana dia bekerja dengan WFH. Kerja sambil nonton. Nah ini kan yang harus dipikirkan!

Abram, kakakku itu, sudah berganti kaos rumahan. Masih saja menantang,

"Ada, nggak?"

Aku yang tadi terdiam. Tersenyum sambil membawa berita baru macam pembawa berita suka cita.

"Kamu mau laptop yang berfungsi ganda gitu. Sebagai petugas kerja dan juga mampu menjadi tablet, gitu? Satu perangkat?

Memangnya kenapa? Apa bedanya mereka?"

sumber : www.geeksforgeeks.org






sumber : www.geeksforgeeks.org


Kakakku menelan ludah dan matanya mau keluar.

"Lalu, bagaimana? Aku harus punya dua - duanya, laptopku sudah busuk?"

Seperti sebuah sinar datang di celah - celah rumah kami, aku membawa kabar gembira. (Suaranya juga sedikit bagaikan iklan - iklan di televisi)

"Asus sudah punya. Kedua - duanya!"


Laptop detachable dengan panel layar OLED pertama di Indonesia. 


"Vivobook 13 Slate OLED ini akan menjadi laptop detachable pertama dari ASUS yang akan dilengkapi dengan teknologi layar ASUS OLED. Laptop 2-in-1 multifungsi ini dapat digunakan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus tablet untuk hiburan berkat fitur detachable-nya, sehingga pengguna tidak harus membawa banyak perangkat."

Kami berdua tertegun. Ngiler tepatnya.

Kakakku itu benar - benar mengingingkan benda ini. Sumpah! 

Kami ngakak bersama dan segera membaca segala penjelasannya dengan rakus dan serakah bagai anak kecil tengah disuguhin mie goreng.




"Vivobook 13 Slate OLED, pendamping portabel 2-in-1 yang fantastis dan menyenangkan yang membuatnya lebih mudah untuk menikmati semua yang Anda sukai, di mana saja. Baik anda sedang belajar atau bekerja, bersantai atau mengobrol, vertikal maupun horizontal, Vivobook 13 Slate OLED beradaptasi sehingga anda dapat bekerja atau bermain dengan cara anda! ASUS Pen 2.01 baru akan mengubah cara Anda menulis dan menggambar, dengan ujung bertekstur yang dapat dipertukarkan".

Wah menarik ini.

Manjakan mata Anda dengan layar OLED Dolby Vison® yang cantik, dan lingkari telinga Anda di sekitar suara Dolby Atmos® yang imersif — hiburan tidak pernah lebih portabel, atau lebih pribadi!

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ...
(Menarik - menarik)



Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat laptop 2-in-1 terbaik untuk keperluan hiburan. Hadir dengan layar 13-inci (16:9) berteknologi ASUS OLED yang ​​mampu menampilkan kualitas visual terbaik berkat reproduksi warna yang akurat bersertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3. Didukung oleh teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR True Black 500, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sepmpurna untuk para pecinta film.



Kakakku ini memang rewel. Ia langsung membuatkan aku teh dan terus meminta petunjuk. Apa saja keunggulan Asus OLED itu?

5 KEUNGGULAN ASUS OLED 

(Aku menjelaskannya dengan nada yang keras dan tinggi bak menjelaskan 5 sila Dasar negara kita)




Warnanya itu lho, kak, begitu memikat, kaya dan akurat. Karena Asus OLED ini sudah mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuatnya dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik.

Keren kan?



Tingkat reproduksi warna yang tinggi tentu saja akan percuma jika tidak dibarengi dengan tingkat akurasi warna yang tinggi pula.


Setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ini telah dikalibrasi sejak awal sehingga setiap laptop Asus yang menggunakan layar OLED dapat menghasilkan warna yang sangat akurat, rat, rat.


Teknologi layar tersebut juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display. Wow banget, ya?




Wait, indah, akurat, tajam, ntar pedih di mata?

Shampoo kali, ah. 

Sergah, aku.

Tentu tidak!

Kelelahan mata itu disebabkan oleh paparan radiasi sinar biru pada layar laptop yang bisa mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang.

Teknologi layar baru dari Asus memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%, Bos!


Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar Asus OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya.

(Sambil kedip - kedip)



Fitur Eye Care di Asus OLED tidak hanya sekadar dapat mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Dengan menggeser spektrum biru, teknologi itu dapat menekan paparan radiasi sinar biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya.


Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

Aman, Bos!








Ini beda juga kak dengan layar laptop pada umumnya, teknologi layar OLED baru menggunakan 3D color gamut sebagai referensi.


3D color gamut menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.


Berkat color volume yang lebih besar, laptop yang menggunakan Asus OLED dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas.



Tidak tanggung-tanggung, layar ini bahkan tetap mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya, serta akurat pada tingkat kecerahan rendah dimana layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.

Kakakku itu berseru dengan kagum.






Nah, berbeda dengan layar laptop lainnya yang masih menggunakan panel backlight, layar baru dari Asus ini terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil banget, kak!


Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi.
Tidak tanggung-tanggung, layar ini hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1, sehingga pengguna dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas.


Teknologi layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Artinya, pengguna dapat menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna.

The Last but not least.




Mulus?

Eh, aku buru - buru meralat. Smooth kak, nyaris tanpa blur.

(Fiuh!)


Layar baru Asus ini dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya.
Response time yang lebih kencang memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi.



Jadi kita tidak akan lagi melewatkan berbagai detail dari film aksi serta tidak lagi kesulitan untuk membaca teks berjalan karena layar dari Asus ini mampu menampilkannya dengan sangat baik tanpa efek blur.

Kesimpulannya, kak memang Asus ini Layar OLEDnya memanjakan mata!

Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat yang serba guna, dengan keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas dan cover stand yang memiliki engsel 170°. Dibekali layar sentuh, Vivobook 13  Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.


Ayolah, kak, ini cocok banget!

Dengan Intel quad-core CPU kecepatan hingga 3,3 GHZ, Pena Stylus ASUS 2.0 dengan 4096 level tekanan, 266 Hz sampling rate plus USB type C charge dengan 4 ujung yang mudah diganti 2H, H, HB dan B ini bisa buat dan bikin gambar kita lebih yahud, kak!

Yahuuuuuuud!



Kami memandangi lagi, paparan ASUS tadi.

Kakakku yang memang benar - benar membutuhkannya hanya berkomentar,

"Cakep".

Aku menimpali,

"Aku belum pantun, kak!

Kami berdua tertawa. Sebegitunya ASUS sudah menghibur dan membuat terpana, bahkan jauh sebelum kita memilikinya.


Terima kasih.


Komentar