Himbauan Hidup Tanpa Merokok Tanpa Mengajak Ribut

PHILLIPS HUE - MENCERIAKAN RUANG DAN WAKTU



Salam Budaya!

Teman - teman pasti sudah pernah mendengar istilah MengharuBiru, atau memerahnya cinta, atau yang kerap diungkapkan Malam Minggu Kelabu. Secara tidak langsung kalau kita amati warna sangatlah berpengaruh terhadap suasana hati (mood) kita atau sebaliknya.

Nah perubahan suasana hati menjadi lebih positif ini tentu saja menguntungkan kita. Kita akan lebih tenang, lebih nyaman, lebih ceria dan lebih siap menghadapi apapun yang terjadi. Itu tentu saja bermula dari tempat tinggal kita.

Nah, bagaimana itu ceritanya. Sebenarnya sebenarnya serba teoritis yang akan sejalan dengan pengalaman kita masing - masing. Begitu juga dengan ruangan. Seperti di saat kuliah Saya diajarkan kalau warna yang pantas untuk tempat tidur adalah jingga atau oranye. Karena dengan melihat warnanya yang sendu, mata kita akan mudah sekali mengantuk dan lelah hingga tertidur dengan cepat. Tapi apa jadinya kalau kita ingin menjadikan tempat tidur kita juga tempat untuk belajar atau bekerja? Repot juga kan?

Atau seperti Dapur yang misalnya sangat tidak dianjurkan untuk berwarna hijau. Apa kekurangannya? Bagaiman kalau kita memang ingin suasana tempat makan alamiah bila tempat makan berada di dapur?

Tentu mengubah - ubah cat tembok jadi pekerjaan rumah yang berat, kan? Atau memang kita cukup kaya, sehingga di saat kita ingin suasana ceria dengan lampu kuning kita ganti cat menjadi kuning. Begitu? Ya nggak lah.

Jujur Saya mendapat inspirasi dari permainan The Sims 3. Di permainan memainkan orang tersebut kita bisa memainkan warna lampu ruangan (baik per ruangan atau total semua ruangan) untuk mewakili suasana hati sang pemilik rumah.





Suasana Asli Ruangan

Dengan pengaturan cahaya lampu berwarna tertentu penghuni rumah juga merasa senang dan bisa diajak senang - senang.

Di pertanyaan Saya, bisa nggak ya itu terelisasi di dunia nyata?

Ternyata bisa. Saya sendiri juga baru tahu itu waktu diundang oleh Phillips di acara buka puasa bersama di Rantang Ibu di Street Gallery (PIM 3), 20 Mei 2019 dari pukul 15 WIB.

Nah, acara ini dimulai dengan penjelasan dari Ibu Indah Susanti dari Phillips dan Mas Shergio yang selama ini menjadi pengguna Phillips Hue semenjak dua tahun yang lalu.


Penjelasan mereka lengkap banget hingga peserta manggut - manggut semuanya. Apalagi saat dipraktekan betapa mudahnya penggunaan dan pengaturan lampu yang bisa dilakukan lewat handphone dan wifi.





Pengaturan dari pencahayaan kini benar - benar ada di tangan kita lho. Mulai dari tingkat penerangan, warna pencahayaan hingga suasana yang bisa mendukung aktivitas kita dan keluarga.



Jangan lupa kalau Philips Hue juga punya beberapa keunggulan. Apa saja itu?

Paling lengkap dengan pilihan pencahayaan, yaitu memiliki 16 juta kombinasi warna yang tentu saja bisa memberikan rasa nyaman, mempengaruhi pada kesehatan, serta mendukung gaya hidup sehat atau olahraga, entertainment dan lain - lainnya.

Produk yang lengkap serta komplit, ada Bulbs dan Lumps, Luminaires, dan juga Kontrol. Produk Philips Hue ini mampu bertahan hingga ke pemakaian 20.000 jam lebih. 

Produk ini mudah sekali digunakan, karena terdapat aplikasi sendiri yang memungkinkan penggunanya, hanya dalam 5 menit bisa memasang Philips Hue sesuai  how to guide nya yang mudah pula diikuti. 

Mudah dikontrol dengan hadirnya Bridge yang merupakan otak dari Philips Hue yang bisa mengatur segalanya menjadi gampang ditataulang. Kita bisa juga mengontrol Philips Hue ini melalui Apple Watch, yang telah terkoneksi dgn Voice Assistant lainnya pula semacam Google assistant, dan masih banyak kontrol lainnya. 

Philips Hue selalu update berkala dan terkoneksi lebih dari 700 aplikasi.


Philips Hue ini menawarkan 3 tipe lampu cerdas dengan berbagai bentuk, ukuran dan model yaitu ada:

Philips Hue Bulb E27 yang mudah dikendalikan dan nyaman.

Hue Lightstrip untuk cahaya yang nyaman dan hangat sampai ke putih sejuk untuk menemani aktivitas sehari-hari. 

Hue Go untuk mendapatkan cahaya yang dramatis dan bisa dibawa-bawa. 

Jadi dengan kehadiran Philips Hue ini maka membuat kita bisa mengkontrol pencahayaan lampu di rumah hanya dalam genggaman karena lampu ini cerdas, nyaman dan hemat energi. 

Nah bagaimana sih penggunaan dari lampu Phillips ini sehari-hari? Kita takkan pernah menyangka kalau Phillips Hue bisa juga diramu unik dan dipadu dengan Film, Musik atau bahkan Game!



Coba bangkitkan Rasa dan Semangat Anda bermain Game

Dengan lampu dan warna yang mendukung ternyata main Game tidak lagi sama nuansanya.



Begitu mendalamnya akhirnya pengalaman kita bermain Game dengan pencahayaan yang pas.



Temukan dimensi imersi ruang baru dengan membawa lingkungan dan efek dalam game ke ruangan Anda. Dari efek yang bergerak lambat yang sesuai dengan lingkungan dalam game, atau kilatan cepat selama rangkaian kemasan aksi, Philips Hue membawa Anda lebih dalam di game.

Nah, bagaimana pengalaman akan lebih menyentuh bila kita nonton film atau serial kesayangan kita sembari dihiasi lampu yang sesuai dengan suasana hati?


Asyik, kan? Suasana jadi semakin beda.



Biarkan film Anda memenuhi ruangan

Terasa seperti berada di bioskop saat Anda berada di sofa. Nikmati efek cahaya yang cepat dan mendalam sesuai dengan apa yang terjadi di layar. Ubah setiap lampu ke dalam efek spesial selama rangkaian aksi dan rasakan efek ruangan dari pencahayaan yang lebih halus yang menyempurnakan sinematografi dari setiap film.

Bagaimana dengan Musik?


Wah jadi makin semangat ya, hidup ini.



Lihat bagaimana musik menjadi hidup

Ciptakan lingkungan yang santai dan atmosfer untuk melepas lelah. Atau ubah setiap irama ke dalam efek cahaya dan mengubah ruangan mana pun menjadi lantai dansa. Efek cahaya dapat disesuaikan bersama dengan musiknya yang dapat digunakan untuk menyesuaikan berbagai suasana hati atau situasi.

Baiklah. Semua penjelasan sudah cukup. Kesimpulan Saya juga tetap sama.

PHILLIPS HUE. MENCERIAKAN RUANG DAN WAKTU.

Salam Budaya!

Komentar