Himbauan Hidup Tanpa Merokok Tanpa Mengajak Ribut

Kerja Sama Klop - The Grand Whizz Hotel Poin Square dan Aplikasi Mantenan


Salam Budaya!

Waktu Saya kos di Setiabudi, tetangga pemilik toko kelontong hampir tiap hari bertengkar soal persiapan anak semata wayangnya. Pertengkarannya semakin hari semakin sering dan terjadwal. Sampai - sampai kami, tetangga kanan kirinya tahu dengan baik apa yang mereka sedang persiapkan yang secara was - was belum mereka persiapkan. Itu juga jadi gosip sedap di antara para ibu sewaktu belanja ke Bang Segi di perempatan jalan.

"Kali ini apa, Bu Mirah, temanya?", sulut Ibu Taufik yang bajunya entah kenapa hari itu bolong - bolong.

Bu Mirah ini macam kalau di Kantor atau Instansi Terkemuka itu adalah Ibu yang selalu tahu dan ngadain Jumpa Pers di hadapan Media dan Blogger. Mungkin sedikit gossip.

"Mereka tidak bertengkar cuma lagi ada info, masa ada tempat dan paket pernikahan, hari gini cuma 99 juta net untuk 200 orang? Lha jelas mereka bertengkar. Itu siapa tahu gosip. Data - datanya juga darimana?".

Sebagai yang pernah punya data valid dan sudah datang di acara Wedding Open House yang diselenggarakan oleh Grand Whiz Poins Square berkolaborasi dengan Mantenan App. Saya sih nggak tahan dan melompat keluar. Gondok rasanya. Ibu - ibu ini harus distop perbincangannya dan diganti informasi yang benar.


Saya melompat ke kerumunan dan berceramah,

"Wahai, Ibu - ibu berita itu benar. Paketan ramah bujet itu dikeluarin oleh Grand Whiz Poins Square yaitu hotel bintang 4 dengan 159 kamar yang dilengkapi dengan layanan akses intemet wi-fi secara cuma cuma yang dapat diakses di seluruh area hotel, TV layar datar dengan ragam saluran lokal dan intemasional, serta kotak penyimpanan. Untuk melengkapi kebutuhan para tamu, fasilitas lain seperti 5 ruang meeting dan 2 Ballroom, area kolam renang yang sangat luas, spa, laundry, fitness centre.

Hanya dengan bujet di atas, Ibu - Ibu nggak perlu bertengkar lagi".

Bisa dibikin di outdoor lagi pakai kolam renang. Asyik kan? (sumber foto situs Grand Whizz)

Para ibu langsung berkerumun, Nek Nur, tetangga paling ujung juga gak sabar bertanya,
"Elu dapat info dari mana, Tong?"

Saya memperbaiki sikap dan bergaya bak juru bicara kepresidenan.

"Kan, Saya diundang kemaren Sabtu, 13 Juli 2019 ya, di hotel Grand Whizz Poin Square. Acara itu diramein sama para pendukung acara mulai Cerita Dekor, Essembicy Entertainment, Elva Kebaya, Sanggar Tien Santoso, Lingkar Delapan Production, dan Sewindu Photogaphy sama kami para rekan-rekan vendor pernikahan, rekan media plus blogger.

Mpok Rani yang Janda nyeletuk ajah, "Makan-makan dong, Say".


"Ya, sih tapi bukan hanya itu tujuannya kita dikumpulkan. Poin pentingnya kalau sekarang Grand Whiz Poins Square punya gawe klop yaitu Launching Paket Pemikahan dengan Ramah Budget di Jakarta Selatan pada khalayak ramai teman-teman media, vendor, dan calon pengantin. 

Launching Kerja Sama Grand Whizz dengan Aplikasi Mantenan

Kerja samanya itu dengan Mantenan App sebagai official partner dan launching ALL IN ONE WEDDING PACKAGE selain juga menekankan kalau Grand Whiz Poins Square tidak hanya sekedar hotel semata, Grand Whiz Poins Square is a Venue. tapi cocok untuk segala macam kegiatan dan aktifitas baik formal maupun casual, party, gathering, ceremony, bahkan kegiatan olahraga sekalipun, bisa dan cocok dilakukan di Grand Whiz Poins Square."


Ibu Juned yang suaminya ngeOjek Online jadi makin penasaran. Ibu - ibu jadi duduk rapih mendengarkan ceramahku.

"Apaan Mantenan? Kawinan?". Disambut cekikin ibu yang lain entah apa maksudnya.

"Jadi Mantenan itu aplikasi, ya. Bisa didownload di playstore atau apple store. Karena berdasarkan survey yang dilakukan emarketer.com, pengguna Smartphone di Indonesia sampai tahun 2015 sebesar 55,4 jt pengguna, prediksi tahun 2016 akan mencapai 65,2 jt pengguna, dengan pertumbuhan pengguna 37,1% setiap tahunnya. Aplikasi yang banyak digunakan User smartphone adalah aplikasi yang memberikan solusi bagi kehidupan, dan Mantenan adalah aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah User dalam merencanakan pernikahannya.

MANFAAT APLIKASI BAGI VENDOR
  • Mantenan menjadi wadah untuk mempertemukan vendor dengan user yang sedang mempersiapkan pernikahan.
  • Vendor dapat bergabung dengan Mantenan dengan berbagai paket yang ditawarkan.
  • Vendor dapat memiliki personal page berisi foto, profile perusahaan, contact ( email, website, telp ) dan paket-paket yang bisa ditawarkan kepada User.
  • User dapat mencari vendor yang cocok untuk konsep pernikahannya dan dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

MANFAAT APLIKASI BAGI USER
  • Aplikasi dapat didownload gratis selamanya oleh User tanpa ditarik biaya apapun.
  • Dalam mempersiapkan pernikahan ,User harus mempersiapkan banyak hal , baik dalam menata perencanaan pernikahan, kesiapan mental dan juga finansial. Didalam aplikasi Mantenan terdapat fitur-fitur yg sangat membantu hal hal tersebut.
  • User dapat mencari vendor yang cocok untuk konsep pernikahannya dan dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.
  • User dapat mengitung secara langsung estimasi pengeluaran dari seluruh vendor yang telah dipilih.
  • User dapat mengisi daftar undangan dan menghitung tamu secara langsung didalam aplikasi dan mengirimkan daftar seluruh undangan lewat email, tanpa harus takut kehilangan catatan data bila ditulis di kertas.
  • Mantenan memberikan reminder yang berisi check list apa saja yang sebaiknya sudah dipersiapan menjelang hari bahagianya.
  • Mantenan juga memberikan Tips yang sangat berguna dan dibutuhkan untuk kesiapan mental.
Sudah jelas kan, ibu - ibu?"


Tak merepotkan malah meringankan beban calon pengantin dan para orang tuanya.

Ibu - ibu bertepuk tangan puas dan tak jadi bergosip dan merasa lega karena memang pernikahan impian yang selalu diangankan bisa suatu hari nanti lebih tertata rapi dan terhitung dengan sistematis

Salam Budaya!

Itu impian Saya juga lho. Sssst ...

Komentar