Himbauan Hidup Tanpa Merokok Tanpa Mengajak Ribut

Realcom - Era Baru Dunia Mengajar

REAL COM - ERA BARU DUNIA MENGAJAR

Logo Resmi Realcom - Aplikasi Belajar dan Mengajar

Salam Budaya.

Bertahun-tahun, mungkin sejak saya kecil, Dunia Ajar Mengajar sudah menjadi sesuatu yang mempesona di bayangan saya. Bagaimana seorang guru bisa mengantarkan muridnya yang lugu, tak tahu menahu apapun di dunia ini, bisa berkembang menjadi seseorang yang akhirnya menguasai bidangnya masing-masing, masih menjadi hal yang membuat saya terkagum-kagum. Bagaimana suatu ilmu bisa berpuluh-puluh tahun bahkan beratus-ratus tahun bisa terbagi dengan sistematis hanya dengan peran seorang pengajar, membuat saya memutuskan bahwa saya ingin menjadi seperti mereka.

Kabarnya nama keren saya, Darma, juga berarti Mengajar, di beberapa bahasa. Ya sudah, saya terima saja. Heheheh.

Jasa Seorang Guru Takkan Mampu Kita Tandai dengan Penghargaan Apapun
Terima bahwa Sharing Ilmu menjadi sesuatu yang menarik bagi saya, menjadi suatu keberuntungan bagi saya pernah mencicipinya dan pernah merasakan kepuasannya bila suatu hari nanti anak asuh, anak didik kita ternyata bisa dan paham atas apa yang kita ajarkan. Sistem pengajaran juga banyak, baik tatap muka, mengirim materi, lewat teknologi yang ternyata sekarang menjadi semakin lebih menarik dan asyik.

Waktu pertama kali mendengar Realcom, saya kira itu seperti macam aplikasi biasa lainnya. Tapi begitu ada tambahan di bawahnya yakni Aplikasi Belajar dan Mengajar. Saya jadi bertanya-tanya. Lha macam apa aplikasi ini.

Undangan untuk Blogger


Beruntunglah Blogger Mungil (atau disebut Blomil) mengundang saya untuk lebih tahu apa yang sebenarnya ditawarkan dalam aplikasi ini. Dengan sekuat tenaga, mengingat ini hari Sabtu pagi, dan biasanya hari untuk nyantai, saya melesat bersama ojek online kesayangan untuk mampir dan mendengar sejenak untuk tahu apakah sebenarnya aplikasi Realcom ini.

Bener nih ini tempat Pertemuan Bloggernya? (Langsung Membayangkan Bebek)
Disambut dengan Banner yang Menyoal Sekilas tentang Realcom
Oke mari kita lanjutkan dengan pembahasan pembuka apa sebenarnya dari Realcom sendiri. Saya sambil makan jajanan ya.

Jajanan kita pagi ini, untuk membangkitkan semangat.
Lanjut.

Realcom adalah aplikasi Belajar dan Mengajar yang dapat diakses dari seluruh dunia, yang lahir sebagai jawaban atas kebutuhan media sosial yang berbasis pendidikan dan kegiatan belajar dan mengajar secara online. Profesi pendidik seperti guru/dosen/tutor/trainer/motivator/inspirator di seluruh dunia bisa mengajar lewat aplikasi ini. Siapapun Anda dapat belajar dengan media pendidikan secara online hanya melalui aplikasi ini.

Menarik sekali kan?

Bapak Risanda Wijaya HP selaku CEO/Founder/Owner menerangkan dengan santai kelebihan dari Aplikasi ini.
Penggunaan aplikasi ini sangatlah privat, dimana hubungan transaksional antara pelajar dan guru bersifat langsung, murni dan hanya antara kedua belah pihak. Realcom sebagai aplikasi pendidikan berbasis "Social Media Network" ini sangat mudah diunduh secara gratis melalui Appstore dan Playstore. 

Tampilan di Playstore
Persembahan Indonesia untuk Dunia
Realcom sendiri lahir dari aplikasi sederhana yang melibatkan banyak orang, sebagiannya adalah jamaah Majelis Az-Zikra. Diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 September 2016 di Playstore. Pada awalnya Realcom belum memiliki fitur video call dan video conference, baru pada akhir 2016 fasilitas video call keluar dan awal tahun 2017 video conference bisa dilakukan. Dan baru pada 1 Desember 2017 Realcom diluncurkan di App Store (iPhone dan iPad).

Download dan Install yang mudah bagi berbagai usia dengan tak membebani ruang di henpon.

Pemilihan langsung di awal apakah Anda sebagai pengajar atau pelajar. Bila Anda berfungsi ganda, harus ada dua email untuk verifikasi

Salah satu form isian yang detail untuk menghindari hoax dan akan segera ditembusi lewat email untuk lebih lanjut.
Aplikasi Realcom menjamin kerahasiaan dan keamanan data penggunanya. Pengguna juga terhindar dari fake news, hoax, SARA, hate speech, politik praktis dan lain-lainnya yang kurang bermanfaat bagi dunia pendidikan. Fitur Realcom sangat banyak, multiple cross platform dan akan menjadi one stop solution bagi dunia pendidikan di tanah air dan dunia. Kantor Realcom ke depannya berkonsep Realcom Station: warung kopi dan pastry dengan fasilitas wifi berkecepatan tinggi 100 Mbps dilengkapi dengan koneksi listrik untuk memenuhi kebutuhan generasi milineal dan internet dan gadget.

Langsung bemimpi singkat. Pak. Please. Jadinya kayak gini ya Pak. Keren.
Dengan moto "Dari Indonesia untuk Dunia" Realcom mengangkat karya anak bangsa, dimana tim teknologi Realcom adalah anak bangsa yang tidak pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, 100 persen pendidikan dalam negeri. Berangkat dari keinginan mengangkat dunia pendidikan menjadi lebih baik berbasis digital dan bisa menjadi kebanggaan Indonesia, Realcom hadir untuk menjembatani kebutuhan pendidikan yang lebih terintegrasi. Dengan mengusung prinsip kemudahan, Realcom dapat diakses di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja yang peduli pada dunia pendidikan, Realcom menjadi salah satu alternatif belajar mengajar.

Terima kasih.

Maaf. Saya yang terima kasih. Ternyata masih banyak anak bangsa yang begitu peduli memperhatikan nasib pendidikan di bumi tercinta ini. Terima kasih tiada tara.

Semoga bisa menjadi keberkahan bagi kita semua. Aamiiin.

Foto Bareng-Bareng di Acara Blogger dan Media Gathering.
Sukses selalu buat Realcom.

Tambahan ilmu baru bagi saya yang mungkin kadang tak mampu berpikir "Beyond". Tapi paling tidak terima kasih sudah bisa diperkenalkan karya anak bangsa yang "Memang Layak untuk Mendunia"

Langsung Download, Install, dan Mendaftar sebagai Guru Tarot Indonesia. Semoga Tembus dan Berkah!
Sampai jumpa di Budaya Beradab berikutnya!

Salam Budaya!

Komentar