Rejuve - Minuman Enak yang Bisa Buat (Lebih) Sehat dan (Lebih) Bahagia



Salam Budaya.

Ok. Jujur. Kalau kami (Aku, Aji, Robi, Gybran dan segeng Kosan ST 20) lagi menuju ke lantai atas Setiabudi One mau nonton. Aslinya hati ini selalu bertanya-tanya. Ini Rejuve apaan ya? Kok kelihatan seger-seger gitu (kadang maksud hati ingin bertanya tapi, Saya kan jenis kalau dalam tumbuhan itu, Putra Malu). 

Apakah itu sejenis Juskah? Apakah sirop? Atau air pemutih (ya kali ada air pemutih!)

Jadinya Saya ya begitu, tengok tengok dikit. Malu. Tapi ragu. Tapi pengen tahu. Aaaah so sweet.
Tapi Saya selalu membatalkan untuk sekedar bertanya. Tapi malu. Ya gitu jadinya. Serba tidak tahu apa-apa. Ughh!

Tapi untunglah bagaikan sebuah pepatah yang tak lekang oleh waktu, Pucuk Dicinta Re.juve Tiba. Saya diundang oleh Re.juve melalui mbak Dhevi untuk menghadiri undangan launching dari Re.Juve Golden Line. Hooooray!

Melihat botol-botol kuning di gambar ini membuat hati ini tersegarkan
Wait, ya wis datang dulu ke tempatnya. (tetap saja belum paham apa minuman ini).

Kita tengok dulu yuk, kisah Re.juve ini (yang kemungkinan besar) memang dari kata Rejuvenation yang artinya peremajaan yang Saya cuplik dari sini.



Re.juve Cold-Pressed Juicery

Apakah Cold-Pressed Juice itu?

Cold-pressed juice bisa disebut sebagai tren baru gaya hidup sehat. Jus yang dihasilkan konon lebih bergizi dibandingkan jus dari juicer biasa. Karena itu​ cold-pressed juice digemari para pecinta ​produk sehat​ meski harganya lebih mahal.

Juicer biasa (centrifugal juicer) mengekstrak jus dari buah dengan pisau berkecepatan tinggi yang berputar melawan penyaring berbahan logam. Sari buah dipisahkan dari dagingnya oleh gaya sentrifugal.


Pisau yang berputar dengan kecepatan tinggi menghasilkan panas yang merusak enzim buah di dalam mesin. Selain itu karena buah dikoyak dengan pisau, buah jadi lebih banyak terkena udara. Akibatnya proses oksidisasi terjadi lebih cepat dan mengurangi gizi buah.

Sementara itu, cold-pressed juice yang sedang tren di New York, Amerika Serikat, menggunakan alat khusus yang disebut masticating juicer. Mesin ini tak mencabik-cabik buah seperti centrifugal juicer,melainkan 'mengunyah' atau melumatkan buah untuk mengeluarkan sarinya.



Dibandingkan centrifugal juicer, masticating juicer menghasilkan panas lebih sedikit sehingga jus yang diproduksi disebut 'cold-pressed juice'. Karena buah dilumat dan bukan dipotong-potong, oksidisasi bisa dicegah. Enzim buah dan gizi di dalamnya jadi terjaga.

Masticating juicer dapat menghasilkan jus dan pulp lebih banyak daripada centrifugal juicer, sehingga kandungan seratnya lebih tinggi. Rasa cold-pressed juice juga konon lebih murni dan segar, tanpa buih seperti yang dihasilkan centrifugal juicer.

Selain itu, masticating juicer bisa memproses sayuran daun dan kacang-kacangan sehingga bisa menghasilkan jus hijau dan susu kacang. Kemampuan ini tidak dimiliki centrifugal juicer. Saat beroperasipun, mesin cold-press tak menghasilkan suara seberisik juicer biasa.

Bagaimanapun juga masticating juicer memiliki kekurangan. Jus yang dihasilkan lebih kental karena mengandung pulp sedikit lebih banyak daripada jus biasa. Sebagian orang memang memilih jus kental, namun beberapa orang lebih menyukai jus encer.

Selain itu, pemrosesan oleh masticating juicer relatif lebih lambat dibanding centrifugal juicer. Harga mesinnya juga lebih mahal. Akibatnya, cold-pressed juice dalam kemasan dijual dengan harga lebih tinggi daripada jus biasa.

Sejauh ini cold-pressed juice lebih unggul dibanding jus biasa meski belum terbukti secara ilmiah. Bagaimanapun juga, jangan andalkan jus saja untuk menggantikan konsumsi buah dan sayur segar sehari-hari, apa lagi sampai menggantikan makan. Sebab, jus tak memiliki semua gizi dari buah dan sayur utuh serta makanan lain.

(diambil dari berita ini)

Bapak Richard Anthony Managing Director Rejuve
Re.juve adalah jus yang 100 persen bisa diandalkan karena begitu segar, murni dan diolah secara alamiah melalui proses Cold-Pressed dan telah diterima dengan baik oleh masyarakat Jakarta karena kualitas dan rasanya yang memang lezat. Bahkan menurut Bapak Richard Anthony, telah menjadi kesepakatan bersama kalau produk yang dihasilkan harus lebih enak, lebih sehat yang harusnya membuat orang lebih bahagia. Kini Re.juve telah tersebar ke 48 toko di Jakarta, Tangerang, dan Bogor. Re.juve tidak hanya berkembang pesat, tapi juga tumbuh menjadi makin ahli dalam membuat jus cold-press yang secara mudah bisa didapatkan oleh pelanggan.


Peluncuran Produk Re.Juve terbaru yakni Golden Line
‘Cold-pressed’ berarti buah-buahan dan sayuran tidak terpapar panas dan oksidasi saat proses jus, logistik, pengiriman dan penyimpanan. "Real Cold-pressed" berarti bahwa jus akan dibuat dan tersimpan dalam keadaan dingin dan sejuk dari proses ekstrak sampai diminum oleh konsumen. Ini menjadi sangat dan begitu penting karena enzim, vitamin dan mineral dan anti oksidan yang lainnya begitu mudah rusak bahkan karena panas yang rendah. Nutrisi akan terjaga dengan baik saat buah dan sayuran dalam keadaan tersimpan dengan dingin. 


Proses Alamiah Cold Pressed Juice (Sumber Foto: Anak Jajan)

Re.juve telah mengoperasikan fasilitas yang cangih berupa fasilitas Produksi Cold-Pressed di  Tangerang, yang telah dirancang untuk lingkungan jus yang higienis. Di fasilitas ini, buah mentad dan sayuran mentah dicuci dengan air minum terfilter untuk membunuh bakteri berbahaya dan menghilangkan residu yang tidak diinginkan, kemudian dibilas sebanyak 3 kali dengan air minum yang telah dimurnikan dengan reverse osmosis (RO). 


Cukup banyak buah untuk menghasilkan 1 jus saja (Sumber foto: Herworld dan Rejuve)
Buah dan sayuran yang telah bersih kemudian dijus dengan peralatan jus yang terbaik di dunia untuk menyarikan seluruh kebaikan yang mungkin didapatkan dari buah dan sayuran mentah berkualitas tinggi. Fasilitas kemudian diatur pada lingkungan produksi dingi dari suhu ruangan 10° sampai 14°C, secara digital dikontrol dengan air minum terfilter RO bersuhu  2° ke 5°C dan meminimalkan kontak dengan tangan untuk meminimalkan perkembangan mikroorganisma dan menjaga produk untuk tetap higienis, segar dan sanitasi berlevel setinggi yang dimungkinkan. 


Salut!
Setelah manggut-manggut membaca dan memperoleh info tersebut, Saya kembali balik ke topik bahwa hari ini, Rejuve meluncurkan produk terbaru mereka yang tergabung dalam satu tema Golden Line.



Di tahun 2018 ini, tentu saja agar pelanggan lebih bahagia melalui pilihan makanan dan minuman yang lezat. Re.juve menghadirkan inovasi termutakhir berupa: Re.juve Golden Line.

Dengan menggunakan salah satu rempah yang kuat, Turmeric (Kunyit), barisan jus baru ini akan memberikan antioksidan yang maksimal dan keuntungan lain macam memerangi peradangan, meningkatkan sistem kekebalan juga bisa membuat kulit kita jadi kinclong.


Sumber foto dari http://www.stylecraze.com
Kunyit telah dikenal sebagai rempah kuat dengan keuntungan bagi kesehatan yang mengagumkan. Kukurmin, pigmen kuning di Kunyit telah terbukti menjadi salah satu antioksidan terkuat yang mampu menangkal radikal bebas dan kuat dalam memberikan pengaruh untuk anti peradangan. Kunyi juga merupakan pembangkit kekebalan alamiah, dan efektif alam mendukung fungsi liver dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Bahkan sebagai tambahan, beberapa studi menunjukkan kalau kurkumin punya bagian dari anti kanker.

Biasanya, sangat mungkin, mengkonsumsi kunyit jadi hal yang paling susah bagi sebagian kita. Mungkin karena rasanya yang getir (apa ya namanya) atau terasa aneh di mulut. 


Minum Kunyit ya Minum Jamu hahahah

Tapi kali ini tidak, Re.juve telah membuat dan menyediakan minuman kesehatan yang ternyata enak dan bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa meninggalkan segala manfaatnya.

Salah satu yang paling bisa dijadikan andalan adalah pelanggan bisa langsung melihat bahan-bahan apa saja yang digunakan langsung di botolnya. Betapapun kecil bagiannya, akan diberikan infonya di daftar bahan. WYSWYG - What You See is What You Get.

Terdapat 3 Varian Jus Cold Pressed Golden Line Turmeric (mereka tetap menekankan kalau Turmeric dipakai selain kata Kunyit, agar pelanggan tak merasa keder duluan membayangkan kegetirannya) yang dijamin 100 persen segar dan murni, tanpa ada tambahan air, gula atau pemanis buatan, atau bahan pengawet atau juga bahan lain ditambahkan selain yang disebutkan di kemasannya, bahkan rasa manis di varian Almond Milk Turmeric diperoleh dari gula kelapa organik.




  1. Glowing Golden (wortel, apel, nanas dan kunyit) - segar lezat dan mengandung vitamin C, Vitamin A dan Beta-Carotene yang membantu meningkatkan kecantikan kulit dan kesehatan seluruh badan
  2. Citrus Golden (nanas, lemon dan kunyit) - segar dengan perpaduan seimbang dari kunyit, nanas dan rasa lemon, dan mengandung banyak vitamin C dan bromelain (enzim protease yang membantu proses pencernaan protein yang terkandung di buah nanas), yang sempurna meningkatkan sistem kekebalan kita.
  3. Golden Almond (almon, kunyit, gula kelapa organik, air terfilter dan campuran garam laut) - adalah minuman campuran lengkap susu Almon yang mengandung banyak protein, magnesium dan kurkumin. Varian ini rasa kunyitnya terasa sekali sehingga sangat Indonesia banget.
  4. Tropic Golden (wortel, jeruk, nanas dan kunyit) - sangat segar dengan rasa jeruk yang lembut dan mengandung banyak vitamin C, Vitamain A dan Beta Carotene, yang jadi pas untuk menambah semangat.
Ayo kita cicipi dan rasakan  kelezatan dan kenikmatan Minuman Berkhasiat
Kecut, segar dan tentu saja sehat, seperti itulah yang Saya rasakan setelah mencicipi beberapa varian. Hari telah sore, untuk memeriahkan acara, kami dibagi menjadi beberapa kelompok, dan kita main game untuk mencocokkan varian dan rasa yang sudah dibagi menjadi label tertentu. Suasana ramai dan seru.

Suasana Game mencocokkan Varian dengan Rasa dengan cara melekatkan label di tempat yang benar
Alhamdulilah kami menang. Horeeeeeeeeeeeeeeeee.

Mendapatkan Voucer sebesar 750 Ribu Rupiah
Kiranya apa kata pak Richard benar, Life should Be Happier! Dengan bahagia, kita bisa dan karena kita sehat, dan salah satu sehat yang enak dan menyegarkan ya, minum jus Re.juve!

Live Happier!
Terima kasih Re.juve.
Terima kasih tim 3 yang menang.
Terima kasih mbak Ullie dan tim 
Terima kasih mbak Dhevie.

Salam budaya!

Komentar

  1. Happier with Turmeric...Lovely...
    Cuuuz...langsung ngeRejuve...:)

    BalasHapus

Posting Komentar