Malu Bertanya Tersesat dan Belanja di JFK 2018


Salam Budaya!

Bagaimana teman - teman? Sudahkah Anda pergi ke Jakarta Fair Kemayoran 2018?

Beberapa orang langsung teriak dan jawabannya sepanjang jalan kenangan: "Sudaaaaah....".
Bagaikan petugas penyuluh lapangan yang baik dan benar, Saya lagi - lagi bertanya,
"Apa ada kesulitan selama pergi ke sana?"

Seorang anak perempuan berambut ikal dan bermata besar menatap dan berkata dengan menggemaskan,
"Bingung kakaaaak. Sering tersesat ..".

Saya mengangguk dan memahami. Dengan senyum mengembang, Saya pun menenangkan dan bersiap menerangkan. Apa saja sih yang perlu dipersiapkan untuk tahu dan nyaman berada di dalam Jakarta Fair Kemayoran (JFK 2018). Karena kalau kita tidak mau atau malu bertanya, kita akan berbelanja di sana, tapi kurang tepat sasaran karena Event Akbar yang punya luas 44 Hektar itu bukan hanya luas lho tapi luaaaas bangeeet.

Lalu hal apa yang harus kita lakukan biar belanja kita tidak terganggu dan lebih nyaman di sana?

Berikut saran - saran yang bisa Saya sajikan untuk Anda biar tak Sesat Belanja

1. TAHU JADWAL DARI JFK 2018


Nah dari sini rencanakan, Anda dengan keluarga, mau ke sana hari apa? Perhatikan itu hari libur atau Sabtu Minggu. Karena tentunya, pastinya membludak kalau di hari libur. Pilih waktu yang nyaman, siang atau malam sekalian. Untuk wahana khusus atau stand di gedung besar memang dingin dan berAC tapi yang diluar terbuka ada kemungkinan hujan dan panas.

2. Tahu Jenis Kendaraan dan Berapa Lama Tiba di tempat tujuan.

Anda yang berkendara di Jakarta ini akan selalu terlibat dengan yang namanya MACHICA MOCHTAR alias macet.
Tentukan apakah Anda menggunakan kendaraan pribadi (mobil atau sepeda motor), apakah transportasi Umum macam Komuter Line, Ojek Online (mobil atau sepeda motor). Perkirakan berapa jam untuk tiba dan cocokkan dengan jadwal buka, apakah masih pas atau terlalu malam Anda datang.

Macet Macet Hingga Tak Bergerak Sama Sekali

3. Bersiap untuk membeli tiket

Kemungkinan akan membludaknya pengunjung juga harus Anda persiapkan, kalau tidak pengen antri yang panjang, datanglah lebih pagi. Antrilah dengan teratur dan rapi. Kalau Anda jenis yang tidak kuat panas, sediakan payung, krim matahari, mengenakan baju yang longgar dan tidak gerah dan untuk antipasi hujan tentu saja persiapkan payung, jas hujan atau kalau perlu baju dan daleman ganti, mengingat perjalanan ke JFK ini bisa berjam - jam.

Antisipasi antrian tiket yang bisa jadi melelahkan

Date
Open Hours
Ticket Price
Senin
15.30 - 22.00
Rp. 25.000,-
Selasa - Kamis
15.30 - 22.00
Rp. 30.000,-
Jumat
15.30 - 23.00
Rp. 35.000,-
Sabtu - Minggu
10.00 - 23.00
Rp. 35.000,-
Hari Libur
10.00 - 23.00
Rp. 35.000,-
11 - 13 Juni
10.00 - 23.00
RP. 35.000,-
14 Juni
10.00 - 18.00
RP. 35.000,-
15 Juni
14.00 - 23.00
RP. 35.000,-
16 - 20 Juni
10.00 - 23.00
RP. 35.000,-

Lansia
Diatas 60 Tahun (menggunakan E-KTP hanya berlaku 1x kunjungan)

4. Tahu Situasi atau PETA di dalam Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Bukan nakut-nakutin ya, ingat, sekali lagi 44 hektar itu tidak sejalan atau dua jalan kaki tapi kalau kita tersesat, bisa capek kaki ini melangkah. Selain ada petugas berupa dari panitia atau bapak tentara atau polisi yang manis - manis, sudah disediakan peta yang menunjukkan dengan jelas keberadaan stan dan jalan serta parkir yang disediakan.


5. Prioritaskan Zona atau Belanja apa yang akan dikunjungi

Memang benar, rasa hati ingin mengelilingi semua stan tapi tentu itu butuh waktu yang panjang dan banyak. Mungkin Anda yang hanya berkeliling saja, bisa butuh seharian (plus setengah malam) untuk mengejar target keliling semua zona atau stan misalkan. Tapi bila Anda tak punya rencana yang benar, takutnya Anda akan kehabisan waktu karena berputar dan belanja di tempat itu - itu saja.


Walaupun panas terik kita masih tersenyum (bersama Kak Uwan dan Kak Widya)
Okay?

Mari kita ikuti sedikit gaya kami dalam berkeliling dan belanja serta melihat - lihat apa yang ada di JFK 2018 berikut ini.

Ayo Belanja!

Menunggu giliran masuk dengan sabar. Sabar ya teman - teman. Semua kebagian kok.

Di Hall A, tempat furniture, kita bisa mencoba suasana dan merasakan dekor buatan untuk tahu kualitas bahan

Kalau teman - teman nyasar dan ingin bertanya - tanya tentang seputar JFK 2018. Mereka siap membantu.

Tidak sempat dan ingin rambutnya ditata oleh profesional? Makarizo sudah siap

Mencoba Sepeda Listrik di Hall khusus Otomotif

Ayo masuk di PemProv DKI Jakarta

Nah, ada beberapa tempat yang sudah Saya incar malam itu dan pengen banget ke sana, yakni Pasar Malam. Ada apa saja di sana?



Disambut dengan jajanan rakyat yang semua suka

Beberapa Papan Penunjuk Arah yang Menarik dan Kekinian


Tempat Ketangkasan Lempar Bola ala Pasar Malam



Spot Spot yang Instagrammable
Ada Baca Tarot Lho!
Rumah Hantu yang Hits oleh Rianna

Musholla yang bersih dan nyaman

Salah satu ikon belanja unik berupa Chicki yang sudah jadi tradisi bertahun-tahun

dan jangan lupa untuk tidak pusing ya karena angka 70 persen diskon muncul dimana - mana (ini yang membuat emak - emak merasakan surga belanja di dunia ... hahahaha)


Sudah cukup, cukup, cukup.

Sayangnya tidak pernah cukup, kebahagiaan dan kesesaatan belanja tak pernah berakhir. Makanya sekali lagi Saya sarankan untuk melakukan nasehat di atas, agar belanjanya tepat sasaran, dan kalau tidak sempat, ya, kembalilah esok hari karena Jakarta Fair 2018 buka hingga 1 Juli 2018 (itu juga gak tutup selama liburan lho!)


Tampang capek, keringatan, tapi tetap bahagia.

Akhir kata Belanjalah dengan penuh persiapan dan Ayo datang ke Jakarta Fair 2018!

Salam Budaya!

Komentar

  1. Belanja belanja perky persiapan yang matang, tidal January modal uang tapi jugs datang tepat waktu

    BalasHapus
  2. Shopping yamas, kirim ke Pekanbaru mas

    BalasHapus
  3. Pengiiin sih belanja lagi di PRJ ..., diskon gedenya bikin suka 😁

    Sayangnya, aku udah ngga kerja di Jakarta.

    BalasHapus
  4. wah kayaknya seru main ksna bang skalian shopping

    BalasHapus

Posting Komentar