Himbauan Hidup Tanpa Merokok Tanpa Mengajak Ribut

Aqua Japan - Ketika Teknologi Membawa Kebahagiaan


Salam Budaya!

Sudah kali kedua ini Saya diundang oleh Pihak Aqua Japan untuk menghadiri event mereka. Kesan yang Saya tangkap masih sama saat pertama Saya hadir di eventnya. Mereka rapih, diwarnai dengan biru putih, dan tentu saja teknologi yang dihadirkan selalu membuat Saya berdecak kagum.

Dulu merek Aqua Japan ini lebih dikenal sebagai Sanyo (dipikiran kita langsung teringat itu merek pompa air yang begitu popular sampai jadi Majas Metonimia - Sanyo itu ya Pompa Air). Tapi sekarang dunia sudah berubah sejak Aqua Japan menancapka teknologinya di Indonesia di tahun 2015.



Produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan yang berkantor pusat di Jepang, ini ternyata tak berhenti berinovasi dan mulai berkembang pesat di Indonesia.

Hingga kini ada sekitar lebih dari 700 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan digawangi oleh 18 kantor cabang, dan 158 kantor pelayanan service resmi serta dukungan lebih dari 3.000 outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional. Nah, jadi jangan khawatir ya!

AQUA Japan di tahun 2018 kini mulai membidik target pasar kelas atas walaupun masih tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah. Mereka punya program namanya kampanye #knowyoubetter yang secara umum berarti mereka itu bukan sekedar alat tapi sudah sejauh ini memahami kita para penggunanya. Ini menarik sekali karena tuntutan kita sebagai manusia yang ingin dimengerti itu tinggi lho. Untungnya AQUA Jepang sudah memiliki teknologi dan kualitas dari Jepang, disain yang dinamis, fungsi yang efisien dan efektif, merek juga dapat memberikan kebebasan kepada konsumen sehingga mereka memliki lebih banyak waktu untuk keluarga. AQUA Japan know you better.

Di acara AQUA Japan Media Kick Off 2018 ini mereka memamerkan dan meluncurkan produk-produk inovasinya yang terbaru. Mereka membawa kampanye tambahan yakni 'Home is Where Happiness is". #homeiswherehappinesis


Kenji Sadayuki, Presiden Director of AQUA Japan Indonesia menerangkan kali ini ada 4 barang utama yang akan diperkenalkan kali ini yakni Kulkas, Mesin Cuci, TV dan juga ada AC.



Berikut kita bedah singkat satu per satu.


Di kategori kulkal, salah satu produk inovasi yang diluncurkan tahun ini adalah kulkas AQR - IG825AM. Kulkas ini memiliki lebar 908 mm, dengan size yang ekstra kulkas dapat menampung kapasitas isi sampai dengan 610 liter. Dengan ukuran XXL, kulkas ini terbagi menjadi tiga bagian Independent Compartment, yakni Refrigerator, Freezer, serta Switch Zone, dimana konsumen bisa menyimpan bahan makanan berdasarkan jenisnya serta sesuai kebutuhan suhu dan tingkat kelembaban yang diinginkan.

"Tak hanya itu, pada kulkas ini juga mengaplikasikan teknologi Triple Cooling System di setiap bagian Compartment, dimana setiap Compartment memiliki pendinginan yang terpisah (Independent Compartment) sehingga kesegaran makanan akan tetap terjaga serta bau tidak saling bercampur, tetapi sangat hemat energi,".


Produk inovatif kedua yang diluncurkan ialah mesin cuci seri FQW-120876QD. Mesin cuci seri ini menghasilkan sinar UV selama pencucian yang mampu menghilangkan bateri, kuman dan DNA virus selama pencucian. Selain itu, mesin cuci ini juga didukung oleh teknologi DD Inverter Motor yang mampu menghemat konsumsi energi sebesar 30% serta adanya teknologi Smart Dual Spray yang dapat menyemprotkan aliran menuju kaca bagian depan yang dapat membersihkan sisa busa deterjen, kotoran, dan sisa residu pencucian sehingga mesin cuci selalu bersih terjaga.

"AQUA Japan selalu menghadirkan produk dengan inovasi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Untuk mesin cuci, kami sangat memahami bahwa konsumen menginginkan mesin cuci yang mampu menghasilkan sterilisasi maksimal pada pakaian, ramah baik bagi pengguna dan lingkungan, serta ekonomis. Mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur UV Function, teknologi DD Inverter Motor, serta Smart Dual Spray menjawab kebutuhan tersebut."

Untuk produk mesin cuci, pada tahun 2017 AQUA Japan berhasil menjadi yang pertama kali di Indonesia menghadirkan produk mesin cuci dengan teknologi Hijab Mode. Mesin cuci ini dirancang khusus untuk pencucian hijab/pakaian lembut yang memastikan pencucian dilakukan dengan lembut dan menyeluruh.



Produk inovasi 2018 lainnya yang diluncurkan AQUA Japan adalah TV Quantum Dots. Berbeda dengan TV konvensional, TV Quantum Dots dapat menampilkan volume warna yang nyata serta memberikan kecerahan yang optimal. Maksimalkan pengalaman menonton Anda dengan menggunakan TV Quantum Dots AQUA Japan.


Sedangkan untuk produk Air Conditioner, AQUA Japan menghadirkan AC NEBULA Inverter series dengan didukung teknologi Wi-fi Technology, Air Fragrance, dan AQUA Fresh. Didukung dengan adanya Air Fragrance AC Anda tak hanya didapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan segar, namun juga mampu menghadirkan keharuman di rumah Anda.

Selain itu, AC NEBULA Inverters series dilengkapi dengan teknologi AQUA Fresh self-cleaning yang dapat membersihkan kondisi dalam sehingga konsumen tak perlu khawatir akan kotoran dan bakteri di dalam Air Conditioner.


Hadir dengan produk inovatif, AQUA Japan optimis akan mencapai target penjualan hingga 32% tahun ini, dengan fokus memperluas penjualan di Jawa, Lampung dan Sulawesi.

"Masyarakat menengah ke atas cenderung memiliki karakteristik yang dinamis dan lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah. Tahun lalu kita telah membawa inovasi baru yang memberikan solusi dalam bentuk teknologi yang lebih menghemat waktu dan lebih sehat dengan memboyong kampanye #knowyoubetter untuk produk elektronik rumah tangga. Pada tahun 2018 ini, setelah mengenal para konsumen lebih baik, kami akan membawa kebahagiaan lebih di dalam rumah Anda melalui produk - produk elektronik rumah tangga terbaru kami, dengan kampanye 'Home is Where Happines is', jelas Glenn Manengkei, Senio Manager Marketing , AQUA Japan Indonesia.

Lebih lanjut beliau memaparkan, untuk mendukung kampanye ini, AQUA Japan dengan strategi Integrated Marketing Communication yang berkesinambungan akan tetap memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk elektronik rumah tangga kepada masyarakat.

Nah jika beberapa teknologi bisa membuat hidup lebih mudah, kenapa tidak?

Salam budaya!

Komentar