Himbauan Hidup Tanpa Merokok Tanpa Mengajak Ribut

Milly dan Mamet - Film yang Dinantikan


Salam Budaya!

Pusingnya dan bapernya Penonton pada Ada Apa dengan Cinta 1 dan 2 belum selesai. Seakan mengingatkan penonton bahwa selain kisah Cinta-Rangga, Milly & Mamet juga punya kehidupan yang tidak kalah berwarnanya. Ada hubungan apa antara keduanya? Milly & Mamet merupakan kerja sama antara Miles Films dan Starvision serta disutradarai oleh Ernest Prakasa akan mengetengahkan kisah yang lebih dewasa. Kali ini, diceritakan Milly dan Mamet sudah membangun keluarga kecil dan menjalani kehidupan rumah tangga. Mamet bekerja di pabrik mertuanya, sementara Milly kini menjadi ibu rumah tangga secara full time setelah resign dari pekerjaannya sebagai bankir. Apakah kehidupan keluarga kecil ini akan berjalan dengan lancar? 

Nah pada Kamis - 12 Juli 2018 bertempat di Hongkong Cafe, Saya diundang untuk bersama - sama menyaksikan Official Teaser Trailer dari Film yang merupakan spin off dari AADC 1 dan 2.






Sayangnya Ernest Prakasa masih menyembunyikan siapa saja tokoh - tokoh baru yang akan menyemarakkan film ini. Mengingat dia sering menggunakan pemain - pemain itu saja.

Bapak Parwez, Meira Anastasia, Ernest Prakasa, Denis Adishwara, Sissy Prescillia, Mira Lesmana, Riri Riza



Nah, baru hari Senin, 27 Agustus 2018 bertempat di Casadina Kitchen and Bakery semuanya terbongkar. Setelah menyimpan rapat-rapat siapa saja jajaran aktor dan aktris yang terlibat, selain tentunya Sissy Prescillia dan Dennis Adishwara yang memerankan dua karakter utamanya, akhirnya Starvision dan Miles Films pun membuka nama-nama yang akan mengisi peran dalam film terbaru kerja sama mereka, Milly & Mamet.

Publik memang bisa dibilang dibuat penasaran dengan aktor dan aktris yang akan terlibat dalam film yang akan mulai shooting 2 September mendatang ini. Pasalnya, pihak Starvision dan Miles Films tidak membocorkan petunjuk apa pun, baik melalui akun media sosial mereka mau pun saat wawancara dengan media. Satu-satunya petunjuk hanyalah foto tampak belakang seorang gadis dengan baju biru putih garis-garis dan rambut hitam panjang tergerai. Hal ini sontak menimbulkan pertanyaan, siapakah sosok ini yang disebut-sebut merupakan tokoh kunci dalam Milly & Mamet? 

Gadis Misterius itu adalah ...

Kini, terjawab sudah bahwa sosok tersebut adalah Julie Estelle.





Pemilihan Julie Estelle sendiri berdasarkan kekaguman Ernest terhadap akting gadis kelahiran 4 Januari 1989 ini. “Salah satu cara saya berkembang sebagai sutradara adalah melalui pengalaman kerja dengan berbagai aktor berkelas. Ketika kami sedang mencari kandidat untuk memerankan Alex, Julie Estelle adalah salah satu nama yang masuk ke dalam daftar kami. Saya pribadi mengagumi aktingnya terutama di beberapa film laga yang pernah saya tonton. Saat pertama kali mengobrol, ternyata Julie adalah sosok yang sangat seru. Saya rasa, mempercayakan Alex yang happy-go-lucky ke tangan Julie adalah tantangan yang menarik bagi kami berdua.”



Julie yang terkenal di dunia internasional lewat perannya sebagai Hammer Girl dalam The Raid 2: Berandal, kini ditantang untuk bermain dalam film komedi. Dia berharap, improvisasi yang muncul pada saat reading akan membuat film ini makin seru. “Sampai saat ini, kita sudah melewati proses reading dan sangat menyenangkan bekerja dengan seluruh cast dan tim. Selama reading, kita banyak ngulik skenario, berlatih, dan akhirnya berbuah improvisasi-improvisasi yang semakin menambah kelucuan. "Nggak sabar untuk mulai syuting film ini bulan depan!”

Selain Julie, nama berikutnya yang menjadi salah satu karakter utama di film ini adalah aktor kelahiran Indonesia yang bermukim di Amerika Serikat sejak berusia 9 tahun, Yoshi Sudarso. Yoshi dianggap Ernest sebagai sosok yang pas dalam memerankan karakter James. “James adalah karakter kunci yang kami kunci paling akhir. Ketika sedang bingung menentukan pilihan, saya dan Meira (Anastasia) menonton film Buffalo Boys dan tertarik pada sosok Yoshi. Kami bertemu untuk berkenalan dan mengobrol. Pada akhirnya, saya dan Meira sepakat bahwa Yoshi akan jadi rekrutmen yang sangat menyegarkan ke dalam film ini, apalagi di setiap film saya selalu ingin menghadirkan wajah baru.”



Meski terasa berat, namun Yoshi mengaku senang karena diberi kepercayaan untuk terlibat dalam Milly & Mamet. “Awalnya Ernest menghubungi saya, lalu kita ketemu untuk ngobrolin tentang konsep film ini. Sejak awal ketemu gue ngerasa kita berdua cukup nyambung, dan gue percaya kalo Ernest akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai sutradara. Gue seneng Ernest udah mempercayakan gue untuk memerankan James, yang sekaligus akan jadi debut gue di film komedi. Perjuangannya berat, untungnya sampai saat ini semua cast dan krunya menyenangkan!”. Apakah nanti Yoshi akan mendapat kesempatan untuk ditantang bermain komedi oleh Ernest? Rasanya patut disimak.







Selain nama-nama tadi, Ernest juga menggaet beberapa nama besar untuk melengkapi line-up pemain Milly & Mamet seperti Eva Celia, Dinda Kanyadewi, Surya Saputra, dan Roy Marten. Tidak ketinggalan para komika seperti Muhadkly Acho, Awwe, Bintang Emon, Arafah Rianti, Aci Resti dan Ardit Erwandha. Juga penampilan seru dari Melly Goeslaw dan Isyana Sarasvati, yang akan menjajal kemampuan mereka dalam melakoni peran komedi. Selain duduk di kursi sutradara, Ernest Prakasa juga akan ikut bermain di film keempatnya ini setelah sebelumnya juga menjadi writer-director untuk film Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016) dan Susah Sinyal (2017). 

Seperti apa kepiawaian Ernest Prakasa dalam menggali talenta para ensemble cast-nya kali ini? Kita tunggu saja Milly & Mamet, tayang di bulan Desember!

***

MILLY & MAMET

(Ini Bukan Cinta & Rangga)

Studio: Starvision in association with Miles Films

Producer: Chand Parwez Servia

Associate Producers: Mira Lesmana, Riri Riza

Writers : Ernest Prakasa, Meira Anastasia

Director: Ernest Prakasa

DAFTAR PEMAIN LENGKAP:

Sissy Prescillia, Dennis Adishwara, Julie Estelle, Yoshi Sudarso, Ernest Prakasa, Eva Celia, Surya Saputra, Dinda Kanyadewi, Roy Marten, Arafah Rianti, Aci Resti, Ardit Erwandha, Muhadkly Acho, Awwe, Bintang Emon, Isyana Sarasvati, Melly Goeslaw, Tike Priatnakusumah, Jevin Julian, Gebi Ramadhan, Pierre Gruno, August Melasz, Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti dan Titi Kamal.


Jangan lupa Desember 2018!

Salam Budaya!

Komentar