Dear Nathan Hello Salma


Salam Budaya!

Film adalah sumber inspirasi kita atau sebaliknya terinspirasi dari apa yang kita lakukan. Tema masa - masa SMA yang manis dan menyenangkan selalu menjadi cerita yang unik dan sederhana untuk diangkat menjadi sesuatu yang bisa dinikmati oleh semua umur dan semua kalangan, karena untungnya kita hampir semua mengalami dan memakai seragam putih abu - abu.

Nah, apakah ini lantas menjadi film berlatarbelakang SMA menjadi mudah penggarapan dan eksekusinya? Terbalik. Film yang menurut Saya paling beresiko tinggi adalah film model anak - anak SMA begini. Karena apapun yang ditampilkan sebagai detail pasti membuat penonton akan menjadi sesama sutradara atau pengkritik film. Karena mau di masa apapun, kita akan punya tiap generasi yang akan lebih paham apa yang akan terjadi.


Ini juga terjadi pada film 'Dear Nathan Hello Salma' meski banyak beberapa adegan tersaji dengan biasa tapi efeknya tetap membuat penonton senyum senyum geli dan juga romantis.

Film terbaru dari duet romantis Jefri Nichol dan Amanda Rawles “Dear Nathan Hello Salma” akan hadir di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 25 Oktober 2018. Drama remaja produksi Rapi Films ini merupakan sekuel dari “Dear Nathan” yang berhasil meraup lebih dari 700,000 penonton di tahun 2017 lalu. 

Jangan salah, "Dear Nathan" memang membuat para fans terus menjerit melihat ketampanan mas Jefri Nichol.





Sekuel ini kembali disutradarai oleh Indra Gunawan yang telah sukses memenangkan hati ratusan ribu penonton melalui “Dear Nathan.” Kisah cinta yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani ini sangat digandrungi para remaja sehingga sekuelnya menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. 

Karisma dan kemesraan yang alami dari pasangan Jefri dan Amanda membuat cerita Nathan dan Salma hadir sebagai tontonan drama romantis yang sangat menghibur. Untuk menantang performa akting mereka, Rapi Films pun menghadirkan dua pemain baru, yakni Devano Danendra dan Susan Sameh. 





Di dalam cerita lanjutan ini, Nathan (Jefri) dan Salma (Amanda) akhirnya bisa bersama karena mereka saling mencintai. Sayangnya, Ayah Salma tidak merestui cinta mereka. Perilaku Nathan yang sering keras kepala membuat Ayah Salma menjodohkan putrinya dengan Ridho (Devano). 



Nathan dan Salma terpaksa berpisah. Sebuah insiden terjadi yang menyebabkan Nathan terpaksa pindah sekolah. Di sekolah barunya, ia berkenalan dengan Rebecca (Susan) yang kerap murung karena konflik perpecahan di dalam keluarganya. Nathan dan Rebecca pun berteman baik, tapi Nathan tak pernah berhenti memikirkan Salma. Demikian pula dengan Salma. Meski ia berusaha keras membiasakan diri dengan kehadiran Ridho, Nathan tetap menjadi sosok yang mengisi hatinya. 




Rebecca dan Salma tak sengaja bertemu di sebuah kelompok dukungan sebaya (support group) untuk para remaja yang sedang dalam masa susah. Persahabatan di antara kedua gadis ini pun terjalin, sampai akhirnya terungkap kalau Salma adalah sosok yang selama ini masih menjadi pujaan hati Nathan. Dengan segala halangan yang menghadang, bisakah cinta Nathan dan Salma bersemi kembali?



Meskipun dikemas sebagai drama romantis untuk remaja, film “Dear Nathan Hello Salma” sangat apik dalam membahas rumitnya masalah persahabatan dan percintaan. Selain kisah cinta segitiga antara Nathan, Salma dan Ridho, cerita persahabatan antara Rebecca dan Salma juga menjadi salah satu kunci yang membuat film ini menarik,” ujar Indra. 

“Di film sekuel ini, Nathan sampai harus keluar dan pindah sekolah demi mempertahankan keyakinannya. Tapi dia juga pantang menyerah memperjuangkan cintanya terhadap Salma dan terus belajar untuk jadi pribadi yang lebih baik di mata orangtua Salma,” kata Jefri. 



Film ini juga dibintangi oleh Surya Saputra, Gito Gilas dan Karina Suwandi. Selain itu, Devano tak hanya menyumbangkan kemampuan aktingnya saja di film ini, melainkan juga tiga lagu dari album terbarunya yang berjudul “Ini Aku,” “Lovin’ U” dan “Menyimpan Rasa.”



Jajaran pemeran “Dear Nathan Hello Salma” telah banyak kegiatan promosi dan aktivasi di berbagai sekolah dan bioskop di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Karawang dan sekitarnya. Setelah peluncuran filmnya di tanggal 18 Oktober, mereka akan mulai bergerak ke kota-kota lain seperti Bandung, Purwokerto, Yogyakarta dan Semarang.







Jujur nikmati saja film ini sebagai manisnya kisah kasih anak SMA yang selalu menjadi senyum tersendiri dari pengalaman kita masing - masing. 

MANTAN kata Nathan, adalah Selalu Manis di Ingatan.

Ahhhh .... hahahah.

Tonton di Bioskop kesayangan ya!

Salam Budaya!

Komentar