Grand Final - AXIS Dance Competition 2018


Salam Budaya!

Seandainya boleh jujur, Saya itu dulunya adalah calon penari. Eh beneran ini, semua kakak Saya baik cowok dan cewek adalah penari hebat. Bahkan mereka bisa menari Tradisional Jawa yang rumit itu. Tapi Saya nyerah sejak SD. Entah kenapa. Kata teman Saya, tulang punggung Saya kurang lunak, jadi kaku kalau suruh menari.

Sewaktu ngeBand pun kalau ada kalanya nyanyi sambil ada koreografi, Saya yang paling terkesan kaku hahaha. Padahal Saya nggak malu atau paling tidak Pede. Tapi hasil tetap nggak maksimal.

Ya udahlah. Gak usah dipaksain.

Makanya begitu diundang di Grand Final "Axis Dance Competition 2018" Saya sih semangat. Karena tetap melihat orang menari masih menjadi hal yang mengagumkan. (Jangan bilang - bilang yaaa).

AXIS sebagai brand anak muda memiliki semangat tinggi untuk terus menghadirkan program - program kreatif bagi pelanggannya yang mayoritas berasal dari kalangan youth

Juara 1 SMAN 6 Karawang untuk tahun 2017



Setelah sukses menggelar program "AXIS Dance Competition 2017", AXIS kembali memberi wadah kreatifitas bagi milenial melalui media digital dengan menggelar program "AXIS Dance Competition 2018", kali ini AXIS mengangkat tema "Be #GenerAction" dan memberikan hadiah uang tunak dengan total hadiah sebesar 20 juta rupiah. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program promosi AXIS Bronet Owsem untuk kalangan pelajar sekolah di wilayah Jabodetabek.


Bapak Bambang Parikesit, Vice President Region XL Axiata Jabodetabek

Pak Bambang Parikesit menandaskan, "Kalangan anak muda di era millenial saat ini memiliki kreatifitas yang tinggi, tak sedikit dari mereka berhasil berkarya dan meraih popularitas dengan memanfaatkan media digital. Melihat hal tersebut, kami sebagai pelaku industri telekomunikasi yang berorientasi pada teknologi digital, ingin mewadahi para millenial dari kalangan pelajar sekolah untuk menuangkan kreatifitas di bidang seni melalui program ini. Kami yakin program kompetisi yang positif ini akan memberi manfaat baik secara pribadi maupun kredibilitas sekolah mereka masing - masing"



Program ini diikuti secara gratis oleh sekolah - sekolah SMA / SMK yang tersebar di wilayah Jabodetabek, sejak pendaftaran dibuka awal September lalu, telah lolos seleks sebanyak 64 Group Dance dari 41 sekolah yang berasal dari berbagai kota di Jabodetabek yakni, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawang dan Serang. Peserta dari 36 sekolah yang telah lolos seleksi ini sebelumnya telah mengirimkan video dance dengan durasi maksimal 5 menti dan berkompetisi mengumpulkan like di Youtube dan e voting hingga berhasil lolos dari penilai juri di masing -  masing kota.

Kemudian setelah melalui proses seleksi ketat oleh juri di babak semi final, terpilihlah 11 finalis yakni:


  • SMAN 7 Jakarta Pusat
  • SMAN 114 Jakarta Utara
  • SMAN 46 Jakarta Timur
  • SMKN 8 Jakarta Selatan
  • SMK Cenderawasih Jakarta Barat
  • SMK Pembangunan Bogor
  • SMAN 5 Depok
  • SMK Letris 2 Tangerang Selatan
  • SMAN 7 Tangerang Selatan
  • SMK Yadika Bekasi 
  • SMAN 1 Teluk Jambe Karawang
Semuanya akan bertarung di kompetisi secara langsung di panggung Babak Grand Final yang digelar di OneBel Park - Jakarta Sabtu 27 Oktober 2018.

Acaranya seru banget. Kami para blogger diundang datang untuk tahu seberapa serunya acara siang itu.

Tim Juri yang telah siap menilai di tengah keriuhan. Bang Dhidutz dari tim Agnes Monica, Neng Jaydee dari Soul ID serta Mas Haris dari perwakilan Axis

Babak Grand Final merupakan langkah akhir kompetisi bagi peserta "AXIS Dance Competition 2018" untuk menunjukkan performance dance dan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total hadiah Rp. 20 Juta Rupiah. Berbeda pada penilaian pada babak - babak sebelumnya, pada babak grand ini 70 persen bobot penilaian ada pada juri dan 30 persen ditentukan berdasarkan kekompakan dari para suporter sekolah yang hadir. Selain penentuan juara dari pada ke 12 finalis. AXIS juga akan menentukan pemenang dengan kategori The Best Supporter, The Best Costum dan Sekolah Terkompak.

Setelah heboh dengan bintang tamu Soul ID dan Atrez akhirnya saat yang ditunggu telah tiba, inilah ke 3 pemenang itu.


Juara 3 dengan poin 1570 - SMA 1 Teluk Jambe - Karawang 

Juara 2 dengan nilai 1590 - SMA 7 Tangsel


Juara 1 dengan nilai 1640 - SMA Letris Indonesia 2


Selamat ya adik adik dan sukses terus. Semoga AXIS juga semakin berjaya dan sukses.

Salam Budaya!

#GenerAction
#AxisSchoolDanceCompetition
#NothingCanBeatDancing

bersama SOUL ID dan Atrez

Komentar