Final Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019



Salam Budaya!

Setelah mengalami pertarungan panjang sampailah hari dimana para SSB (Sekolah Sepak Bola) dan adik adik SMA kita untuk menuju ke final Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019.

Siang itu sedari pagi sudah menunjukkan gelagat panas yang luar biasa tap tak menunjukkan turunnya semangat dalam menunjukkan siapa yang terbaik.

SMAN 3 Cibinong yang telah memenangkan kompetisi antar SMA

SSB Candrabaga Bekasi sebagai pemenang Liga NIVEA MEN TopSkor U-17

Setelah bersaing ketat selama enam bulan pertandingan, SSB Candrabhaga dan SMA Cibinong berhasil meraih gelar juara untuk masing-masing kategori. Liga U-17 dan Cup ini sendiri mencerminkan komitmen jangka panjang NIVEA MEN terhadap industri sepak bola Indonesia.

Michael Suwito, Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia, mengatakan, “Liga U-17 dan Cup serta kompetisi-kompetisi sepak bola yang pernah kami selenggarakan sejak tahun 2016 silam, telah menegaskan posisi kami sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia. Selain itu, sebagai sponsor resmi Real Madrid C.F., kami dapat bernegosiasi dengan klub sepak bola terkemuka ini untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia mereka demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia.“

[kiri-kanan] Yusuf Kurniawan (Direktur, TopSkor Indonesia); Michael Suwito (Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia); Andrès Muntaner Borrajo (Direktur, Real Madrid Fundación); Usman Fatahillah (Best player & Alumni Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2017/2018); Thoriq Tifana (Best defender & Alumni Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2017/2018); serta Valentino Simanjuntak/Jebreeet. Setelah mengumumkan pemenang Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 & Cup 2018/2019, NIVEA MEN Indonesia memperkenalkan produk terbaru, NIVEA MEN Crème, krim multiguna bagi pria.

“Liga dan turnamen yang kompetitif untuk memperebutkan gelar juara merupakan peluang besar bagi para pemain muda sepak bola untuk menggali kemampuan terbaik mereka. Paket lengkap jika ditambah dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Pada saat bersamaan, kami juga percaya bahwa aspek penampilan turut berperan penting untuk menggali potensi maksimum dari masing-masing pemain, baik di dalam maupun luar lapangan. Di sinilah kami berperan. Produk sabun wajah, krim multiguna dan deodoran NIVEA MEN merawat kulit para pemain agar tetap bersih, sehat, dan terbebas dari bau badan. Dengan kata lain, kompetisi mempertajam kemampuan teknis, kami mendukung penampilan mereka.“

Liga U-17 dan Cup tahun ini memberi kesempatan bertanding kepada lebih dari 50 sekolah sepak bola (SSB) serta sekolah menengah atas, dengan hampir 1.500 pemain sepak bola muda dan 500 officials dari area Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat. Tercatat total lebih dari 200 pertandingan, selama hampir 50 hari pertandingan, dalam kurun waktu enam bulan.
Kompetisi Liga U-17 dan Cup ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

DR. Raden Isnanta M.Pd, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, menyatakan, “Kami percaya peningkatan kualitas generasi muda sepak bola Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kami sangat mengapresiasi komitmen NIVEA MEN dan TopSkor Indonesia dalam membina bibit-bibit baru sepak muda Indonesia melalui Liga U-17 dan Cup ini. Kami akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan talenta sepak bola usia muda Indonesia dan harapannya kompetisi seperti ini makin meluas di berbagai penjuru kota di Indonesia.”

Pertandingan final hari ini juga dimeriahkan dengan Festival Sepak Bola NIVEA MEN pertama di Indonesia, yang dihadiri oleh lebih dari 500 penggemar sepak bola, serta menawarkan berbagai macam aktivitas seru, diantaranya pameran serba serbi sepak bola, area permainan ketangkasan, konsultasi perawatan kulit pria, area pangkas rambut, wahana foto, hingga kelas motivasi.





Bambang Pamungkas, figur sepak bola Indonesia, mengatakan, “Kompetisi Liga U-17 dan Cup benar-benar merupakan sebuah kesempatan bagi para pemain sepak bola muda untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan karir sepak bola profesional mereka. Bersaing di pertandingan liga atau cup yang sebenarnya, berebut bola di lapangan asli, menghadapi tekanan bertanding, berjuang mati-matian memperebutkan piala dan gelar kejuaraan bergengsi, dan pada saat bersamaan menjadi sorotan fans dan media merupakan pengalaman yang tidak ada duanya bagi seorang calon pemain bola profesional. Apalagi dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Dampaknya sangat besar. Seperti kita ketahui bersama, timnas U-16 berhasil merebut piala U-16 AFF 2018. Faktanya, 17 pemain timnas tersebut adalah alumni dari Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2016. Hal ini membuktikan bahwa pengalaman bertanding berperan signifikan terhadap prestasi.”

Dengan demikian, kompetisi sepak bola bergengsi seperti Liga U-17 dan Cup, sungguh mempersiapkan pemain sepak bola muda Indonesia membina karir profesional mereka, kombinasi dari aspek perawatan kulit pria dari NIVEA MEN dengan kemampuan bertanding.

Persiapan bintang sepak bola muda masih berlanjut

Dalam semangat memberikan pelatihan bertaraf internasional kepada pemain sepak bola muda, panitia telah menyeleksi 30 pemain terbaik Liga U-17 dan Cup untuk digembleng lebih keras lagi di NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp. Camp akan dilakukan di Jakarta. Pemilihan para pemain terbaik tersebut didasari oleh kemampuan teknis dan soft skill mereka.

Andrès Muntaner Borrajo, Direktur, Real Madrid Fundación (RMF), mengatakan, “Kami sangat senang menjadi bagian dalam persiapan masa depan para bintang sepak bola muda Indonesia melalui NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp nanti. Pelatihan sepak bola ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada akhir April 2019 mendatang. Ketiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk dilatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundación dan menikmati modul pelatihan profesional ekslusif milik salah satu klub sepak bola paling terkemuka di dunia.“

“Hal ini sejalan dengan tujuan utama kami untuk mempromosikan nilai-nilai dalam olahraga kepada anak-anak muda. Berkat kerja sama dengan NIVEA MEN Indonesia, kami dapat mewujudkan kegiatan ini bagi para pemain sepak bola muda Indonesia,“ tambah Borrajo.

Dalam sesi kelas, para pelatih akan berbagi pengetahuan mengenai nutrisi, gaya hidup yang harus diterapkan oleh pemain bola, teknik dan strategi. Kemudian mereka akan mengimplementasikan teknik dan strategi tersebut lewat praktek di lapangan. Selain modul pelatihan kelas dunia, NIVEA MEN juga akan menambahkan kelas intensif perawatan kulit pria untuk melatih para pemain sepak bola muda dalam menjaga penampilan mereka.


Berikut 30 nama pemain terbaik Liga U-17 dan Cup yang akan mengikuti NIVEA MEN Real Madrid
Fundación Professional Camp pertama di Indonesia:
• Kiper:
1. M. Naufal Firdaus (Mutiara 97)
2. Dian Rizkiana (ASAD 313)
3. M. Iqbal (SMA Taman Siswa)
4. Sabda Yoga Bhuana Putra (SMA Negeri 116 Jaksel)
• Bek:
5. Muhammad Azka (Candrabhaga)
6. Adam Ardiansyah (Cibinong Raya)
7. Ronaldo (Big Star Babek)
8. Ahmad Fadli (ASAD 313)
9. M. Naufa Fadillah (Mutiara 97)
10. Ilham Prasetyo (Kabomania)
11. Feri Ardiansyah (Pelita Jaya)
12. Dadan Supardan (SMA Negeri 116 Jaksel)
13. Aji Bijaksana (SMK Mekanik)
14. Muhammad Ferrary (SMA Negeri 97)
• Gelandang:
15. Faris Abdul Hafizh (Cibinong Poetra)
16. Zidane Pramudya (Candrabhaga)
17. Kaka Dwi Guna (ASAD 313)
18. Indra Randyansyah (Astam TB)
19. Fahrian Rayhan (Cibinong Poetra)
20. Anggi Ferdiansyah (SMA Negeri 1 Parung)
21. Thora M. Hamzah (SMA Taman Siswa)
22. M. Badrian (SMA Negeri 1 Parung)
• Penyerang:
23. Akram Maulana (Candrabhaga)
24. Ferdika Ramdani (Astam TB)
25. Muhammad Hariri (Mutiara 97)
26. Cecep Mulyana (ASAD 313)
27. Reza Bayu (Kabomania)
28. Iryanto Wandik (ASAD 313)
29. Hadena Laksanasaki (SMA Negeri 97)
30. M. Rizky (SMA Negeri 3 Cibinong)

Selamat kepada para pemenang ya!

Maju terus Sepak Bola Indonesia!


Sekilas Tentang PT Beiersdorf Indonesia

PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia terkemuka produk perawatan kulit yang inovatif, kualitas tinggi dan memiliki lebih dari 130 tahun pengalaman di segmen pasar ini. Berbasis di Hamburg, Jerman, kini memiliki lebih dari 16.500 karyawan di seluruh dunia dan telah terdaftar dalam bursa efek Jerman DAX sejak Desember 2008. NIVEA, merek perawatan kulit no.1 di dunia*, merupakan merek terbesar dalam portfolio. Keberadaan Beiersdorf di Indonesia dimulai pada tahun 1979, lalu pada tahun 1981 pabrik yang berlokasi di Malang mulai beroperasi dan sejak itu melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dengan berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodorant, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soap, NIVEA MEN Face Cleanser, NIVEA MEN Moisturizer, NIVEA MEN Creme, NIVEA MEN Deodorant; Hansaplast Koyo dan Hansaplast Plester, merek plester No. 1 di Indonesia.

Komentar