MERESENSI DAN MENSINOPSIS FILM ALA SAYA

Nivea Men Deep - Tangkal Dampak Polusi dan Bakteri Kulit Pria Aktif Indonesia


Salam Budaya!

Sebenarnya sejak dahulu kala telah diputuskan bahwa manusia itu alamiahnya selalu tampil dalam kondisi prima. Apa saja itu? Bersih, menawan, sehat dan tentu saja mempesona. Wanita dalam hal ini yang menurut Saya lebih ribet. Mereka ingin cantik, putih, bersinar, mengeluarkan aura dan daya tarik sempurna. Pria? Kadang ya dan kadang tidak.

Salahkah? Tidak juga. Karena ada adat kebiasaan yang salah menanamkan bahwa Pria tak perlu ribut dan ribet dalam berdandan atau mematut diri. Ini yang kemudian ditepis oleh beberapa produk perawatan ataupun kecantikan (semoga kapan - kapan diganti menjadi Produk Penawan). Ya sudah, kita juga harus setuju. Bila kebersihan saja sudah menjadi bagian dari Iman, kebersihan takkan memilih gender. Pria juga perlu bersih. Pria boleh dan dianjurkan juga untuk merawat diri mereka.

Nah, kenapa ini perlu? Ada beberapa fakta yang sebenarnya patut menjadi perenungan kita bersama. Bareng - bareng biar kita sedikit paham kenapa ini berkaitan.


Polusi udara yang mengandung kotoran dan bakteri dapat menyebabkan sejumlah masalah pada kulit. Hal ini dikarenakan kulit dapat menyerap semua jenis polutan yang berasal dari udara yang dapat menyebabkan jerawat, kulit kering, bintik hitam, infeksi jamur, bau badan, kerusakan DNA sel-sel kulit, penurunan produksi kolagen.

Nah, nah, nah.

Tak usah berlama-lama lagi. Beberapa hari yang lalu pas hari Selasa, 7 Agustus 2018, dengan berbaju Hitam Pekat (mewakili #GoDeep), Saya diundang bersama awak media dan blogger untuk datang di peluncuran Nivea for Men di Empirica - kawasan SCBD - Jakarta Selatan.

Kenapa hitam? Karena memang mereka benar - benar meluncurkan produk Niver for Men yang serba hitam. NIVEA MEN, yang memang terus menginspirasi pria Indonesia untuk terus melakukan gaya hidup aktif dengan meluncurkan rangkaian produk terlengkap pertama di Indonesia, NIVEA MEN DEEP. Rangkaian produk ini terdiri dari NIVEA MEN DEEP Face Cleanser, sabun wajah yang dapat membersihkan kulit dari kotoran dan polusi; serta NIVEA MEN DEEP Deodorant, deodoran yang mampu mengontrol keringat berlebih dan melawan bakteri penyebab bau badan.




Mereka memang mengetengahkan Hitam, baik itu berupa Hitam dari arang kayu, Vitamin Hitam, Rumput laut Hitam dan juga aroma Kayu Hitam. Menarik kan?

NIVEA MEN DEEP Face Cleanser tersedia dalam bentuk foam dan liquid. Mengandung black charcoal yang berfungsi mengangkat kotoran dan polusi dari pori-pori terdalam, serta black vitamin dari ekstrak beri hitam untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Sedangkan NIVEA MEN DEEP Deodorant tersedia dalam bentuk roll-on dan spray. NIVEA MEN DEEP Deodorant juga merupakan produk deodoran pertama di Indonesia yang mengandung black charcoal, yang memiliki fungsi menyerap keringat berlebih, menjaga ketiak tetap kering; serta formula anti bakteri yang mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau badan. Ditambah dengan aroma dan sensasi maskulin dari black wood, menjaga tubuh agar tetap segar seharian.



Tomasz Schwarz, Direktur Pemasaran PT. Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, “Gaya hidup aktif pria Indonesia di tengah polusi dan panas seperti berkendara seharian, menggunakan transportasi publik, dan berolahraga, dapat membuat wajah terlihat kusam serta menyebabkan keringat berlebih pada tubuh. Berdasarkan latar belakang ini, NIVEA MEN meluncurkan rangkaian produk NIVEA MEN DEEP untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit sehari-hari pria aktif Indonesia agar terhindar dari masalah kulit wajah dan bau badan.” 

Dari urutan kiri ke kanan:
Arief Muhammad (Indonesian Content Creator), Michael Suwito (Senior Brand Manager Men Face Care, PT Beiersdorf Indonesia), Tomasz Schwarz (Marketing Director, PT Beiersdorf Indonesia), Bambang Pamungkas (Brand Ambassador NIVEA MEN Indonesia); bersiap-siap menekan tombol untuk memulai peluncuran rangkaian produk NIVEA MEN DEEP.

Menurut ahli dermatologi, dr R. Roger Aruan Sp.KK, “Kulit merupakan bagian tubuh terluar yang sering terkena polutan secara langsung. Namun ada juga beberapa bagian tubuh yang memiliki kelenjar apokrin seperti ketiak, yang lebih rentan terhadap polutan, salah satu dampaknya adalah bau badan. Black charcoal sudah lama dipercaya dapat menyerap zat-zat yang berbahaya bagi tubuh, termasuk polutan seperti debu, kotoran, bakteri, atau zat kimia. Sementara itu, beri hitam kaya akan vitamin C dan berfungsi sebagai anti oksidan, serta merupakan salah satu bahan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit. Dengan demikian, penting untuk menghadirkan rangkaian produk perawatan yang mengandung kedua bahan tersebut, agar pria Indonesia tetap bisa menjalankan rutinitas hariannya tanpa harus mengkhawatirkan masalah kulit dan bau badan.”

Bambang Pamungkas, Brand Ambassador NIVEA MEN Indonesia, mengatakan, “Sama dengan kebanyakan pria Indonesia lainnya, saya juga memiliki sejumlah rutinitas harian di luar ruangan yang mengharuskan saya untuk bertemu dengan banyak orang seperti bermain bola, mengendarai motor, dan berwisata kuliner. Dengan gaya hidup aktif ini, saya terpaksa berhadapan dengan kotoran, polusi, dan bakteri yang dapat menyebabkan masalah kulit wajah, keringat, dan bau badan. Maka dari itu, saya dan pria aktif Indonesia lainnya membutuhkan produk perawatan wajah dan tubuh yang dapat menangkal efek polusi dan bakteri agar kami tetap percaya diri saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Rangkaian produk NIVEA MEN DEEP adalah jawabannya! NIVEA MEN DEEP Face Cleanser membuat kulit wajah bersih dan cerah, sementara NIVEA MEN DEEP Deodorant menyerap keringat berlebih sehingga menjaga kulit ketiak tetap kering dan segar seharian.”

Mas Bambang Pamungkas

Nah, siang ini juga hadir mas Arief Muhammad yang dulu kita kenal dengan konten kreatifnya @poconggg. Dia juga merupakan brand Ambassador karena tahun lalu ia diundang langsung ke Madrid - Spanyol untuk menghadiri kerja sama antara Klub raksasa Spanyol, Real Madrid dengan Nivea Men sebagai sponsor global. Dalam acara peresmian tersebut, turut pula dihadiri oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan CEO Nivea Men, Stefan F. Heidenreich. Ia mengatakan kerja sama ini sangat penting untuk semakin menyebarluaskan kesukaan terhadap Real Madrid. “Kami bekerja setiap hari untuk dapat terus menjadi referensi terbesar dibidang olahraga diseluruh dunia. Itu yang mewajibkan kami untuk memilih partner kami dengan sebaik-baiknya," kata Perez seperti dikutip dari laman resmi klub. "Nivea Men telah menjadi salah satu dari partner terbaik itu, yang telah membantu kami menyebarluaskan kecintaan akan Real Madrid," tambahnya.



Acara cukup seru karena kita juga diperkenalkan produk secara langsung, jadi para pengunjung dapat menjajal langsung keefektifan dari produk di muka dan badan sendiri.


Nah, nah, nah semestinya sudah mulai paham kan? Karena produk ini memang sudah bisa diperoleh di seluruh Indonesia. Jadi buat kalian para pria yang ingin tampil memikat. Silakan dan tampilah lebih mempesona.

Salam Budaya!



Komentar