MERESENSI DAN MENSINOPSIS FILM ALA SAYA

Ponsel Nova 3i - Si Bintang Penuh Pesona


Salam Budaya!

Ditengah ketatnya bisnis henpon yang super kompetitif, Huawei ternyata tak lalu mundur tapi malah terus menerus menelurkan inovasinya yang membuat Saya pribadi geleng - geleng kepala.

Maaf, dengan berbagai pilihan kadang orang seperti Saya yang sudah pegang henpon kesayangan, Saya lupa kalau sebenarnya arus inovasi itu akan tetap berjalan. Arusnya kemudian membanjiri pasaran dengan barang - barang terkini yang kemajuan teknologinya juga tak terbendung.

Please welcome, alias




Mahakarya teknologi tinggi, Huawei nova 3i menyajikan pengalaman smartphone premium pada perangkat cantik yang layak dimiliki oleh mereka yang ingin menjadi fashionista. 

Huawei hari ini secara resmi mengundang Saya untuk datang di acara peluncuran henpon di Ballroom Hotel Raffles - Kuningan Jakarta Selatan. Smartphone terbaru ini masih di jajaran Nova series yakni Huawei nova 3i. Nova series sendiri pertama kali muncul 1 September 2016 di Internationale Funkausstellung Berlin (IFA).

Nova sendiri adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa latin yang berarti 'Baru' atau juga bintang yang meledak. Jadi sudah jelas akan seperti diprediksi sedemikiran rupa. Indah, Bagus dan mempesona. Wow!


Smartphone ini adalah generasi ketiga perangkat Nova i, desainnya itu lho gak bisa dibohongi, somehow keren dan memikat seperti pesona Peragawati yang meliuk - liuk di cat walk. Apalagi ada teknologi yang mempercantik fotografinya berupa fitur empat kamera ditunjang denga teknologi Artificial Intelligence (AI). Waduuuuuh. Jadi semakin ngileeer!


Huawei ini kalau dilihat di bungkus bagian belakang smartphone menampilkan warna gradasi yang mengundang decak kagum. Apalagi ukurannya, sepertinya sudah jarang ada layar hingga 6,3 inci sangat lega buat kita nonton film kesayangan dan juga nonton debat Presiden. Bagi kalian yang hobinya ngintip (awas ya, yang baik baik saja) maksudnya motret perpaduan lensa 16MP dan 2MP di belakang membuat hasilnya gak usah diragukan lagi. Kombinasi antara prosesor terbaru Kirin 710 SoC dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2 terbaru menghasilkan handset yang akan menawarkan pengalaman fotografi empat kamera yang biasanya ditawarkan pesaing pada smartphone premium mereka.


Sentuhan Magis


HUAWEI nova 3i menyediakan tiga warna yang bisa Anda pilih dari, Black, Iris Purple and Pearl White. Dengan rona warna dari kaca hitam dan bingkai metal Anda akan menikmati asyik dan indahnya melihat dan menggenggamnya sendiri. Dengan layar 6.3-inch FHD+ (2340 x 1080) akan menyediakan pandangan yang lebih luas dari dunia tapi masih cukup muat untuk dikantongi. 

Black

Iris Purple

Pearl White

"Nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, menge ksplorasi, dan mengekspresikan dirinya," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.



Nah, nah ini yang menjadi favorit Saya dan emak Saya yang doyan banget namanya Selfie. Kemampuannya Selfi jadi termanjakan oleh hape ini, teman! 


Bayangin ajaaaa ada henpon yang dilengkapi dengan kamera ganda di depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan sebuah sensor 2MP. Lensa utamanya nih bertugas merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan. Jadi jangan khawatir, kita bisa foto dengan efek bokeh yang kekinian. Yahuuuud. HUAWEI nova 3i juga punya kecanggihan bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah. Algoritma beautification juga dengan canggih mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan dan menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit.


Lebih gilanya lagi, hardware pada Huawei nova 3i mendukung pratinjau cuplikan HDR secara real-time. Perangkat nova i generasi ketiga ini juga mendukung lima pencahayaan berkualitas studio, yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik. Huawei nova 3i dapat secara akurat memetakan lima fitur wajah subyek foto dan mengembangkan model 3D, yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification.











Terus bagaimana dengan video?

Jangan khawatir, Boss. Fitur perekaman video gerak super lambat 480fps pada Huawei nova 3i membuat pengguna bisa dengan mudah memperlambat momen-momen yang penuh kecepatan, katakanlah seperti pelari parkour atau aksi skateboard. Dengan pembelajaran mesin AI, Huawei nova 3i juga mendukung 3D Qmoji, sebuah fitur menyenangkan yang akan mengubah wajah pengguna menjadi avatar digital.

“Kecantikan ini menempatkan Huawei nova 3i di garis depan trend fesyen dan tak lama lagi ia akan menjadi perangkat yang tak bisa tidak harus dimiliki seorang fashionista,” tutur Lo Khing Seng.




Huawei nova 3i ini juga mendukung AI gaming mode yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi sebab ia bisa memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, supaya tak mengganggu permainan. Sebagai tambahan untuk Kirin 710 SoC dan RAM sebesar 4GB, Huawei nova 3i juga menggunakan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya. GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem; fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU. GPU Turbo membuat perangkat bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun, dengan mendongkrak performa dan efisiensi, sebuah pencapaian yang menentang pepatah lama, bahwa sesuatu bisa ada dengan mengorbankan yang lain. (Pada saat peluncuran, GPU Turbo akan mendukung PUBG MOBILE dan Mobile Legends. Dukungan terhadap game-game lain akan menyusul).


Selain menyajikan spefisikasi dan fitur terbaik, Huawei menjanjikan pendistribusian produk nova 3i yang lebih baik kepada konsumen, baik melalui jalur distribusi online dan maupun melalui offline. Sehingga konsumen dapat dengan mudah mendapatkan smartphone baru ini. 





Spec HUAWEI nova 3i 

Ukuran
Lebar:
75,2 mm

Tinggi:
157,6 mm

Kedalaman:
7,6 mm

Berat:

Kira kira. 169 g (termasuk dengan baterai)

*Ukuran produk, berat produk, dan spesifikasi terkait merupakan nilai-nilai teoritis saja. Ukuran aktual antara masing-masing produk dapat bervariasi. Semua spesifikasi merupakan subyek pada produk yang sebenarnya.
*Berat aktual dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi, proses manufaktur, dan metode pengukuran.

WARNA
Black
Iris Purple

LAYAR

Ukuran: 
6,3 inch

Warna: 
16,7 juta warna

Ukuran Saturasi Warna (NTSC): 
85% (typical value)

Typle: 
TFT LCD (IPS)

Resolusi: 
FHD+ 2340 x 1080, 409 PPI
CPU

HUAWEI Kirin 710

4 x Cortex A73 2,2 GHz + 4 x Cortex A53 1,7 GHz
SISTEM OPERASI

Android 8.1

MEMORI

INE-LX2: 
4 GB RAM + 128 GB ROM
(ini yang sepatutnya dikasih tahu kabar gembiranya ke semua orang)

micro SD card slot: support up to 256 GB (tidak ada standar konfigurasi)
*Karena keterbatasan dalam kekuatan pemrosesan CPU, memori yang digunakan oleh sistem operasi dan aplikasi pra-instal, kapasitas yang sebenarnya tersedia untuk pengguna mungkin kurang dari kapasitas memori yang disebutkan. Kpasitas memori yang sebenarnya dapat berubah karena pembaruan aplikasi, operasi pengguna, dan faktor terkait lainnya.

JARINGAN

INE-LX2 (Dual SIM)
4G LTE TDD: B38 / B40 / B41 (2.545 - 2.655 MHz)
4G LTE FDD: B1 / B3 / B5 / B7 / B8 / B28
3G WCDMA: B1 / B5 / B8
2G GSM: B2 / B3 / B5 / B8
Secondary SIM card:
4G LTE TDD: B38 / B40 / B41 (2.545 - 2.655 MHz)
4G LTE FDD: B1 / B3 / B5 / B7 / B8 / B28
3G WCDMA: B1 / B5 / B8
2G GSM: B2 / B3 / B5 / B8

*Dalam versi Dual SIM, slot kartu dapat diatur untuk mengakomodasi Kartu SIM utama atau kedua.
*Fungsi yang tersedia di jaringan bergantung pada situasi jaringan operator dan penyebaran layanan terkait.
GPS

GPS, GLONASS, BeiDou (hanya didukung oleh beberapa INE-LX2 yang dijual di Asia Pasifik), AGPS

KONEKTIVITAS

802.11b/g/n, 2.4 GHz
Bluetooth 4.2, BLE, HWA, aptX and aptX HD
Micro USB, USB 2.0
3,5 mm Headset Jack
PC Data Synchronization
SENSORS

Sensor Gravitasi

Sensor Cahaya

Sensor Sentuh

Giroskop

Kompas

Sensor Sidik Jari

KAMERA

Kamera Belakang:
16 mega-pixel (color) + 2 mega-pixel (color), F/2.2 aperture, supports autofocus (phase focus, contrast focus)

Kamera Depan:
24 mega-pixel (color) + 2 mega-pixel(color), F/2.0 aperture, supports fixed focal length

*Piksel foto dapat bervariasi tergantung pada mode pemotretan.

AUDIO

Audio File Format:

mp3, mp4, 3gp, ogg, aac, flac, midi
VIDEO

Video File Format:

3gp, mp4
EMOTION UI

EMUI 8.2

BATERAI

3.340 mAh

5 V / 2 A charger

*Nilai khas. Kapasitas sebenarnya dapat sedikit berbeda. 
Kapasitas ini adalah kapasitas baterai nominal. Kapasitas baterai yang sebenarnya untuk masing-masing telepon individu mungkin sedikit di atas atau di bawah kapasitas baterai nominal.

ISI KEMASAN

Phone x 1
Built-in battery x 1
Quick Start Guide x 1
Charger x 1
Warranty Card x 1 (dependent on market)
Headset x 1
Eject pin x 1
Micro USB cable x 1
TPU Protective case x 1(dependent on market)
TP protective film x 1(dependent on market)

Akhirnya Saya sendiri bingung. Masa melihat spek dan segala yang ditawarkan, Saya sendiri nggak ngiler lihat smartphone ini? Hahaha. Ya sudah yang kebetulan dalam waktu dekat ingin mengganti henpon atau memberi kado pada kekasih yang sangat disayangi, Henpon ini sangat cocok untuk menambah cinta pasangan Anda.

Pokoknya harus beli, beli dan beli. Titik.

Hahay!

Salam Budaya!

Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei 



Komentar

  1. "Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, menge ksplorasi, dan mengekspresikan dirinya" - Wah wahhh jadi beneran mupeng sama Huawei Nova 3i nya ini, mas hehhee

    Beneran keren nih si Nova 3inya mas, speknya membantu banget buat jiwa muda utk mengekplorasi sklagus utk mengekpresikan diri hehee

    semoga tercapai utk memberikan Huawei Nova 3i kepada sang kekasih ya mas, heheeee
    Baru pertama kali singgah di rumah mayanya Om Dedy nihh hehee

    BalasHapus

Posting Komentar