MERESENSI DAN MENSINOPSIS FILM ALA SAYA

Hemat Budget Belanja Gadget


Salam Budaya!

Asal tahu saja, pemirsah. Saya ini penggila gadget khususnya handphone. Terhitung hape yang Saya pegang ini sudah Hape yang ke 40an lebih. Atau kalau dirata - rata, ternyata Saya itu bisa ganti Hape kurang dari 10 bulan sekali.

Wow, nggak sih?

Sepertinya sih ya. Bahkan keponakan Saya bilang dengan ketusnya, "Teknologi Hape mah kalau dikejar nggak akan ada habisnya!". Tapi Saya memang maklum, dia Wanita (maaf bukan melecehkan). Kemungkinan dia juga nggak akan ngomong begitu kalau topiknya diganti, bukan Hape tapi atasan atau sepatu terbaru. Saya membalasnya dengan lebih sinis, "Saya akan kejar Teknologi, karena memang Teknologi itu suatu hari nanti bakal habis atau minimal menipis".

Ini benar adanya karena zaman dahulu, Dosen Saya bercerita kalau kemajuan teknologi itu bak efek Bola Salju yang menggelinding. Awalnya bolanya kecil dan terus bergulir dan menggerus menambah salju untuk membentuknya menjadi bola lebih besar. Geraknya cepat, tapi makin dia melandai, makin besar, dia akan melambat dan suatu hari nanti mandeg. Karena inovasi sudah selesai, manusia tidak akan seperti Tuhan yang mampu membuat mahluk hidup. (duh mulai berat, nih).

Tenang, tenang. Akhirnya kita mulai sepakat. Ternyata yang paling benar adalah bahwa kita semua punya 'sesuatu' yang kita senangi dan bila kita sudah ingin memilikinya dan belanja semua sama. Lupa waktu, dan lupa segalanya termasuk yang namanya bujet.


Nah kata ini yang membuat kita jadi sepakat. Ternyata dimana - mana orang ingin membeli sesuatu yang tentunya bagus tapi terjangkau. Ada nggak ya?



Sebelum kita menyentuh itu dulu kita seharusnya tahu ada nggak sih resepnya untuk melakukan Hemat Budget Belanja Gadget itu?




Nah ini beberapa langkah atau caranya ya:



1. Pastikan bahwa hanya barang itu yang mau dibeli.



Nah ini penting ya, pakai bangets. Beli gadget itu tak seperti beli rambutan atau durian, begitu kecut pilih lain. Bukan beli atasan atau kemeja. Begitu pilihan warna tidak ada atau modelnya habis kita bisa pilih yang lain. Atau beli sapu yang tidak ada terus kita bisa lupakan dan pinjam sapu ke tetangga. Tidaaaaaaaaaaaak. Titik. Mau beli Henpon ya beli henpon. Cari sampai titik terpuaskan. Ya tetap henpon.



Okay mari kita langsung saja ya, Saya ingin sekali beli henpon Vivo V9. Mungkin yang paling masuk akal ya cari harga terbagus. Atau cuma mengganti warna yang ada atau yang tersedia, nggak mungkin kan Saya cari selain itu?



2. Bekali pengetahuan dengan Google alasan terbaik kenapa Anda memilih barang itu!



Sekali lagi jangan menjadi manusia yang serba tidak tahu ya! Kita semua tahu kalau Vivo V9 itu adalah hape yang sangat "mempesona". Kenapa?



Vivo V9 adalah Hape dengan kapasitas 3260mAh dan layar 5.9" yang dilengkapi dengan kamera belakang 16MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 286ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1528pixels. Dengan berat sebesar 150g, handphone HP ini memiliki prosesor Octa Core. 




Wew.



Nah kan kita harusnya mengerti dengan kemampuan seperti yang dijelaskan di atas, tentunya kita bakal akan susah move on. Ya karena cuma itu yang kita inginkan. Mengerti, kan? Jelas, kan?



3. Rencanakan jauh - jauh hari dan jangan lupa untuk menabung.



Membeli henpon ya tentu saja beda dengan membeli kacang rebus atau rambut nenek. Bisa setiap saat punya uang dan dengan gampang kita bisa lakukan mungkin setiap saat. Harga henpon tergolong harga yang lumayan mahal. Makanya harusnya dengan pertimbangan yang sangat tepat dan efektif plus kalau kita punya dana yang masih belum mencukupi kita harus kuat dan tega untuk melakukan yang namanya menabung.




4. Jangan lupa untuk memeriksa harga di situs belanja online terpercaya seperti Iprice



Nah, yang satu ini penting, buat kalian yang sudah mulai pusing ingin membeli Gadget dengan Harga Hemat dengan Budget Tepat. Iprice menjadi pilihan yang benar - benar pas.



Caranya mudah sekali dan dengan satu sentuhan Anda akan bisa menentukan apa yang Anda inginkan.

iPrice memberikan layanan perbandingan harga sebuah produk yang ada di beberapa pasar digital yang menjadi mitra iPrice. Perusahaan yang berinduk di Malaysia ini juga memberi layanan kupon dari e-commerce.

Andrew Prasatya, Senior Content Marketer iPrice Group mengatakan, iPrice saat ini memiliki lebih dari 1.000 e-commerce, di mana 200 pasar digital berasal dari Indonesia.

Gampang kan? Seperti yang terlihat semua sudah terkategori dengan baik dan rapih. Selain itu para pengguna juga dimudahkan karena di iPrice harga barang akan dibandingkan dengan produk lainnya plus ada  kode kupon ternama dari berbagai toko online yang lainnya.

Wow.

Jadi beban berat dalam mencari harga Vivo V9 bukanlah menjadi kendala lagi. 

Ya sudah, pemirsah yang baik, tidak usah berdebat kusir atau bertengkar lagi masalah hemat Budget Belanja Gadget, karena solusi telah terpecahkan.

Salam Budaya!

Komentar

  1. baru tahu soal iprice ini, apakah penjualan hp di sana dari tanagn pertama atau sudah tangan ketiga kak, kok bisa murah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu memang kelebihan belanja online. Makanya kita tetap harus bijak. Semuanya murah dan mudah.

      Hapus
  2. duh, dari poin pertama aja udah jleb. maklum, emak-emak tu suka gitu.. awalnya pengen apa, tapi yang dibeli apa.. wkwkwk... contohnya kalau belanja bulanan, butuhnya apa tapi yang dibeli bisa melebar kemana-mana..

    BalasHapus
  3. iprice ini andalan saya juga nih buat bandingin harga heheh, jadikan bisa dapet harga yang lebih murah, hehhehe.

    BalasHapus

Posting Komentar