Coklat Cadbury - Berbagi dari Hati di Bulan Suci



Salam Budaya!

Sungguh. Saya suka coklat. (walaupun akhir - akhir ini agak ngerem, karena memang kalau dibiarkan Saya bisa tiap hari beli). Tapi Saya suka. Keluarga kami suka semuanya. Makanya ketika Komunitas ISB mengundang Saya untuk menghadiri Media Gathering dari Cadbury, Saya langsung terima karena siapa sih yang bisa menerima penawaran coklat?

Mereka mengadakan acara di lapangan kecil di dekat GOR Sumantri - Plaza Festival - Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.



Sebentar, sebentar ... Apa hubungannya Coklat Cadbury dengan Bulan Suci ini?

Ternyata, Cadbury produk unggulan Mondelez Internatioal ini punya kegiatan "Berbagi dari Hati di Bulan Suci" yang merupakan kegiatan luar biasa karena memberikan 10.000 porsi menu berbuka puasa di 10 lokasi di Jakarta, salah satunya adalah sebagai berikut:

  1. Kampung Pemulung Pancoran - Jl. Kemang Utara 9 - Jakarta Selatan
  2. Masjid An - Nur'ainiyah Kalideres - Jakarta Barat
  3. Kantor Kelurahan Krukut - Jl. KH Mas Mansyur Tanah Abang - Jakarta Pusat
  4. Jakart Islamic Center - Jakarta Utara
  5. Masjid Raya Al-Husna - Tanjung Priok - Jakarta Utara
  6. Jalan Raya Al-Kautsar - Jatinegara - Jakarta Timur
  7. Jalan Kebon Pala 1 - Kampung Melayu - Jakarta Timur
  8. GOR Sumantri - Kuningan Jakarta Selatan



Caranya gampang sekali, Masyarakat yang ingin berpartisiapasi secara aktif dalam kegiatan ini bisa dengan membeli 1 buah Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di gerai Alfamart dan Alfamidi di seluruh kota Indonesia. Hasil dana yang terkumpul sebesar 500 rupiah per item akan dikonversikan dalam bentu menu berbuka puasa dan didistribusikan dengan menggunakan fasilitas food truck milik Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bapak Sachin Prasad - Presiden Direktur Mondelez Indonesia

"Kegiatan Berbagi Dari Hati di Bulan Suci ini merupakan salah satu bentuk komitmen Mondelez International dalam menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan. Kebaikan juga merupakan karakteristik dan identitas bangsa Indonesia yang diakui sebagai negara dengan tingkat kebaikan tertinggi dan hal ini sejalan dengan tema Cadbury untuk menciptakan kebahagiaan sejak tahun 1824 dalam setiap kegiatannya".


Kenapa ini sejalan dengan tema Cadbury?

Ibu Sabrina Purba sebagai Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia menjelaskan dengan sedikit menceritakan sejarah dari Cadbury sendiri.


Alkisah John Cadbury telah menambahkan kebahagiaan pada coklatnya dengan menambahkan tak hanya satu tapi satu setengah gelas susu sebagaimana konsep "Kebaikan Berbagi"  kepada orang lain, tak hanya satu tapi bisa jadi satu setengah. (Generous)


Bapak John Cadbury - Pendiri Coklat Cadbury

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Cadbury yang bekerja sama dengan mitra usaha kami yakni Alfamidi dan Alfamart sebagai jalur pemasaran produk dan juga organisasi kemanusiaan yang memfokuskan kegiatan pada penanganan isu - isu kemanusiaan, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT). Cadbury percaya bahwa satu kebaikan diyakini dapat menginspirasi terjadinya kebaikan lainnya sehingga dengan begitu dapat menjadikan momen Ramadan lebih terasa bermakna dan membahagiakan."


Bapak Solihin (Corporate Affair Director Alfa Group), Bapak Sachin Prasad, Ibu Mimi (Perwakilan dari Aksi Cepat Tanggap), Ibu Sabrina Purba dan Zaskia Sungkar

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow dengan kegiatan dan pengalaman memaknai bulan Ramadan bersama artis sekaligus fashion designer, Zaskia Sungkar. Serta lomba dan kegiatan dengan anak - anak yang juga dihadiri artis Chiki Fawzi.








Terima kasih telah berbagi. Terima kasih telah mengundang Komunitas ISB.

Terima kasih Cadbury.


Salam Budaya!

Komentar

  1. Sebagai penyuka coklat Cadbury, aku ikut bangga dengan program berbaginya, dan jd semangat beli coklatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah difotoin, coklat emang nyam nyam nyam

      Hapus

Posting Komentar