MERESENSI DAN MENSINOPSIS FILM ALA SAYA

TIPS KE JFK 2019


Salam Budaya!

Nah setelah kita sudah mulai mengenal apa dan bagaiman Jakarta Fair Kemayoran 2019, yang terakhir adalah pelbagai tips yang bisa disampaikan buat Anda yang ingin mengadakan kunjungan ke sana yaaa ....

1. BUATLAH PERHITUNGAN

https://info.brainspire.com


Ini bukan mau tengkar atau nuntut balas ya. Tapi memang segala macam diperhitungkan. Mau belanja kebutuhan primer kah? Mau menghabiskan uang? Mau sekedar jajan? Mau traktir teman? Coba persiapkan. Karena jangan sampai di dalam melihat diskon yang puluhan persen itu langsung kalap dan malah tujuan awal berubah.

2. YANG PINTAR CARI INFO


Jangan menyesal gara - gara malu bertanya sesat nggak tahu diskon. Buka mata lebar - lebar. Lihat di aplikasi Jakarta Fair Kemayoran apa yang lagi diskon atau bahkan barang gratisan. Eh, kamu juga harus baik hati, jangan mentang - mentang ada diskon terus kamu jadi egois. Beritahu teman yang punya keinginan untuk membeli suatu barang yang siapa tahu kamu tidak tertarik tapi teman butuh. Suatu saat mereka akan membalasnya. Okay?

3. AJAK TEMAN YANG SEVISI DAN MISI


Jadi nggak bakalan ribet dan ribut di dalam. Yang ingin belanja ya ajak yang gila belanja. Yang senang cuci mata melihat orang cakep ya ajak yang bertekat yang sama. Atau kalau yang lebih enak sih yang lebih kaya, karena mereka akan traktir kita tanpa ngomel. Hahahaha ...

4. PILIH HARI KERJA BIASA 


Nah, pastinya nggak mau kan antri panjang, berdesakan, ribut karena lama menunggu atau berebut karena punya keinginan beli barang yang sama. Satu - satunya jalan kita harus datang ke JFK 2019 di jam - jam yang sepi. Sebenarnya sama sih kalau ternyata ribuan orang berpikiran yang sama tapi minimal orang yang bekerja kantoran tentu saja takkan mungkin datang di hari kerja kan?

4. MENJADI JASTIP


Nah, kan ada pepatah mengatakan Sambil Menyelam Minum Teh Tarik. Jadi tidak hanya sambilan tapi berbuat ya harus menguntungkan. Jadilah dan terima jasa penitipan. Tapi ya jangan nitip beli kopi yaaaaaaaaaaaaa ....

5. MEMBAWA TAS BESAR (DAN BANYAK)


Karena sekarang penggunaan tas plastik mulai dilarang atau dikurangi. Jangan lupa membawa tas untuk keperluan belanja ya. Lebih baik bawa kelebihan daripada kurang, takutnya borong banyak belanjanya tapi malah tasnya sedikit. Yang bawa nanti siapa?

6. MENGENAKAN PAKAIAN YANG PANTAS DAN NYAMAN


Nah lagi. Memang di dalam gedung atau Hall di JFK 2019 dipasang AC yang dingin, tapi akibat berjubelnya orang dan di luar juga suhu lumayan, tanpa sadar kita mengeluarkan keringat yang ternyata mengganggu aktivitas selanjutnya. Pakailah pakaian yang senyaman mungkin. Atau kayak Saya di atas, Saya bawa pakaian ganti jadi memang gak gampang  bagi yang sering berkeringat. Tapi paling tidak untuk antisipasi. Ok?


Selamat berbelanja.

Salam Budaya!

Komentar