Hokben - Pengikat Cinta Melalui Rasa




Salam Budaya! 

Saya itu berzodiak Taurus. Kalau mau merayu Saya, kabarnya, rayulah Saya dengan menggoda perut Saya. Sejauh makanan atau minuman itu membuat Saya tersenyum. Anda sudah 80 persen memenangkan hati Saya.

Sepertinya Hokben telah membuat Saya jatuh cinta lagi yang kesekiankalinya. Mereka punya menu yang sebenarnya tidak terlalu baru, tapi telah berani mereka munculkan lagi untuk menggairahkan rasa cinta para pelanggannya melalui rasa.

Ini harus diakui sebagai kreatifitas ya, Temans!

Ini zaman susah, banyak usaha apalagi makanan harus siap berjuang dengan berbagai macam kompetitor untuk menjadi pelanggan di hati. Apalagi situasi pandemi begini yang membuat orang pun sebenarnya sangat berpikir ulang untuk mengeluarkan uang hanya untuk membeli sesuatu yang bisa jadi bukan prioritas.

Nah, kembali Hokben menyajikan menu Tokyo Curry, cita rasa saus kari khas Jepang dalam dua varian yakni

Tokyo Curry - Menggoda kan?

Ada pertanyaan menggelitik kenapa dengan Curry yang bahasa Indonesianya kita kenal dengan Kari atau Kare ini?

Menurut Wikipedia

Kari atau kare adalah nama untuk berbagai jenis hidangan berkuah yang dimasak dengan rempah - rempah hingga mempunyai rasa tajam dan pedas. Kari berasal dari Asia Selatan, terutama dari India yang telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.

Bumbu dan rempah - rempah yang digunakan untuk membuat kari begitu beragam dan tidak terbatas yakni ketumbar, kunyit, merica, cabai, bubuk paprika, jintan, kayu manis, kapulaga, bunga lawan, kelabet, adas manis, daun salam, koja dan cengkish. Bubuk kari (curry powder) atau masalah sendiri adalah campuran dari berbagai jenis bumbu dan rempah yang pertama kali dibuat oleh orang Inggris pada zaman Kemaharajaan Britania karena rindu dengan kari India.


Dalam bahasa Dravida, kari juga berarti sayuran dalam saus. Kata kerja Karughi dalam bahasa Tamil berarti menggoreng dengan minyak banyak (atau membakar). Kepopuleran kari telah menyebar dari anak benua India ke dalam khazanan masakan hingga diadopsi ke dalam masakan Thailand, Inggris dan jangan lupa, Jepang! Boleh tahu harganya? Boleh, Dong!



Hokben sendiri tetap optimis menghadapi situasi ekonomi saat ini dengan menghadirkan menu-menu inovatif untuk memperkuat posisinya sebagai restoran yang telah 35 tahun berdiri dan menjadi pilihan keluarga Indonesia.



Ibu Francisca Lucky, General Manager Marketing PT Eka Bogainti (Hokben)

Menyatakan bahwa Hokben tetap optimis menghadapi situasi ekonomi saat ini dengan menghadirkan menu-menu inovatif untuk memperkuat posisinya sebagai restoran yang telah 35 tahun berdiri dan menjadi pilihan keluarga Indonesia. Itu terjadi karena kualitas bahan makanan, rasa yang enak dan beragam menunya. Hokben sangat berkomitmen untuk membawakan kebaikan bagi seluruh pelanggannya, memberikan layanan terbaik serta selalu menjaga kualitas dan keamanan di setiap produknya.

Sebagai market leader, Hokben yang dikenal sebagai restoran cepat saji bergaya Jepang senantiasa menghadirkan inovasi produk yang berkualitas dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Beliau juga menambahkan kalau Menu Tokyo Curry ini sebenarnya adalah menu seasonal yang dulu sekali pernah muncul di Hokben. Kerinduan dan antusias pelanggan yang besar mendorong kami untuk menghadirkan menu ini kembali pada tahun 2020 dengan racikan rasa kari yang telah disempurnakan.

Lalu bagaimana rasanya?


Ya ampun!

Saya Taurus. Saya mudah sekali dirayu dengan kenyamanan perut. Saya suka sekali yang Tokyo Curry Chicken Katsu. Ayamnya itu lembut. Krenyes krenyes. Bumbunya dari harumnya saja sudah menggoda. Jadi semakin membulat tekat Saya untuk menandaskannya.


Daginnya lembut, karinya terasa apalagi dipadu dengan nasi. Nasi seperti makanan dewa di Indonesia ini. Jadi memang terasa komplit. Yummy.


Eh bagi kalian yang memang pecinta udang, juga jangan lupa lho ke menu berikutnya. Disajikan bersama sayur kentang dan wortel, serta kesegaran acar khas Hokben menjadikan menu ini sebagai salah satu menu pilihan yang lezat dan bernutrisi. Menu ini menghadirkan cita rasa olahan udang dan ayam yang dibuat dengan bahan - bahan yang berkualitas. Hmmm



Selain bisa mengunjungi gerai restoran HokBen, konsumen yang #DiRumahAja juga bisa menikmati Tokyo Curry Ebi Furai dan Tokyo Curry Chicken Katsu maupun menu kesukaan pilihan lain dengan menggunakan layanan Hokben Delivery melalui telepon 1-500-505 atau pesan online melalui Hokben Apps, serta situs www.hokben.co.id dan juga mitra online yang siap mengantar menu-menu lezat pilihan di mana saja dan kapan saja.


Akhir kata, Hokben sendiripun tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran virus Covid 19 dengan melakukan pelbagai perubahan yang tentu saja demi keamanan dan kenyamanan bersama.


Jadi, semakin cinta deh Saya dengan Hokben.

Salam Budaya!

#KangenHokBen⁣

Komentar