Himbauan Hidup Tanpa Merokok Tanpa Mengajak Ribut

SENYUM SENANG DENGAN PROGRAM DAUR ULANG DAN RAMADHAN - HOKBEN 2024


 SENYUM SENANG DENGAN PROGRAM DAUR ULANG DAN RAMADHAN - HOKBEN 2024

Hokben ini memang tak ada lawannya kalau dalam hal membudidayakan program kelezatannya.

Nggak percaya nih?

Benar - benar, tak bisa terbayangkan. Inovasinya sungguh membuat Saya jadi geleng-geleng kepala (sambil menikmati paket Bentonya).

Ada apa memangnya?

Bayangkan kali ini mereka punya program DAURI (Daur untuk Negeri) yang menurut Saya bagus sekali untuk menjaga lingkungan dan kesadaran kita akan bumi yang kian banyak masalah.



Berkolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia, kampanye DAURI mengajak para pelanggan HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali ‘kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai’ untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Setor sampah daur ulang ini sangat menarik karena Masyarakat akan disediakan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

Sebagai restoran yang melayani hingga 50,000 pelanggan setiap hari, HokBen dapat berkontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas.



Makanan siap saja asli Indonesia, yang lahir 18 April 1985 ini benar - benar komit bahkan mereka menyediakan beberapa hitungan point sebagai reward pengembalian sampah untuk nantinya bisa dituka dengan beberapa hadiah menarik.

Pelanggan yang membeli paket/menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin. PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak menyiapkan apresiasi bagi pelanggan yang mencapai jumlah poin tertentu dan dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang dibuat dari materi sumpit daur ulang, hingga paket menu HokBen.

  • 25 Poin dapat ditukar menjadi Tempat Dudukan Handphone
  • 50 Poin dapat ditukar menjadi Note Book
  • 75 Poin dapat ditukar menjadi Paket Hoka Hemat plus Teh Botol Kotak Sosro
  • 100 Poin dapat ditukar menjadi Paket Simple Set Chicken Teriyaki, Teh Botol Kotak Sosro plus Mini Note Book.

(Lah seperti ini yang bikin Saya langsung mengumpulkan bekas mika, sendok dan bungkus teh botol kotak Sosro)

Salah satunya adalah tempat dudukan handphone yang ternyata adalah daur ulang dari sumpit yang digunakan sehari-hari dalam menikmati Hokben.



HokBen juga telah berkolaborasi dengan Boolet dalam hal mengolah sampah sumpit sekali pakai untuk menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. Pada 2023 lalu, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari outlet Hokben di Jabodetabek.

Artinya lebih dari 1.500 pohon telah berhasil diselamatkan dari ditebang untuk digunakan sebagai bahan baku sumpit. Selain itu, lebih dari 6 m3 area di tempat pembuangan akhir (TPA) dibebaskan dari penggunaan dan mengurangi gas methane yang dihasilkan.

Hokben telah meluncurkan program ini sejak 13 Maret 2024 dan akan dijalankan pas tanggal 1 April 2024.

Silakan mulai sekarang ya masukkan ke dropbox yang ada di 100 Restoran Hokben yang tersebar di Indonesia. Tentu saja dalam keadaan bersih ya, supaya kalau masuk ke DropBox tidak bau dan malah mengganggu kenyamanan.

Hmmm ... Begitu saja?

Oh, tentu tidak Rudolfo. Bagi kalian yang berpuasa di bulan suci Ramadhan ada penawaran menarik (lagi dan lagi) dari Hokben yang benar - benar (duh) membuat perutku bergejolak dan nafsu makan kian meningkat.

Ada apa saja?

(Siap - siap ya, jangan kaget dan tahan nafas)

BENTO RAMADHAN 1

BENTO RAMADHAN 2

BENTO RAMADHAN 3

BENTO RAMADHAN 4


Paket Bento Ramadan terdiri dari empat pilihan. 

Pertama, Bento Ramadan 1 dengan menu Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro dengan harga Rp 70.000/nett

Lalu, Bento Ramadan 2, terdiri dari Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 58.000/nett. 

Menu ketiga adalah Bento Ramadan 3, terdiri dari Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 70.000/nett. 

Juga, Bento Ramadan 4, terdiri dari Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro dengan harga Rp 58.000/nett.

Butter Miso Beef merupakan salah satu produk baru andalan HokBen terbuat dari potongan daging sapi, (short plate) yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas HokBen, ditambah dengan taburan wijen dan kacang polong. Selain terdapat dalam paket Bento Ramadan 3, menu Butter Miso Beef juga dijual sebagai menu ala carte. Ada juga Curry Minche Ball olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala jepang (Japanese curry) yang dibalur dengan tepung roti hanya ada khusus selama bulan Ramadan ini.

Hadeuh, Hadeuh, Hadeuh.


Kali ini Saya pilih Bento 3 ya dan jangan ditanya betapa lezatnya. Hokben itu.

Sudahlah.

Ke Hokben aja!


#MenuRamadhan #BukaPuasa #Ramadhan #Halalfood #Ngabuburit #HokbenAja


Komentar