Terima Kasih 2018


Salam Budaya!

Selamat Pagi 2019. Terima kasih Allah yang telah sejauh ini telah melimpahkan rejeki dan berkah Saya yang memang baru tahun 2018 ini berani menjadi blogger. Pertanyaan kenapa dan jawabannya gak segampang yang diperkirakan. Saya suka menulis. Tapi selalu merasa tulisan Saya tidak layak dan selalu kurang dan kurang.

Mbak Rey dan Mbak Luluk di perayaan ulang tahun Mbak Luluk Akhir Desember 2017

Tersebutlah Mbak Rey yang berjasa dalam mendorong Saya untuk jadi blogger. Bahkan di saat Saya ragu kayak gimana sebenarnya menjadi seorang blogger yang baik. Dia cuma bilang: Ya sudahlah, mas Dedy kan suka menulis dan sering ikut acara. Ikutlah saja dan ikuti iramanya.

Ternyata Saya menyukainya. Terima kasih ya mbak Rey. You're The Best. Bahkan mungkin ada perubahan yang berarti setelah Saya menjadi blogger. Jelasnya yang pertama Saya punya sumber tambahan dari menulis selain menjadi Tarot Reader. Tapi yang paling aneh adalah Saya merasa bahagia.


Itu hal yang paling sulit yang selama ini Saya cari. Bertemu dengan orang - orang dan teman - teman baru. Punya beberapa akses yang selama ini hanya beberapa orang bisa menikmatinya. 

Selain rasa bersyukur yang dalam, di tulisan ini Saya turunkan beberapa moment di tahun 2018 yang telah membuat greget dalam hidup ini. Sebenarnya semua moment adalah greget tapi ini gregeter hahahaha ....

5 JANUARI 2018

KERJA SAMA PERTAMA DENGAN SOLUSI TAROT DARMA


Jadi sewaktu kami ngelapak di Mal Bellagio - Kuningan sebelum 2018. Ada perusahaan Kitty Live mengajak kerja sama dengan Saya. Kitty Live ini adalah sebuah aplikasi chat yang nantinya si pengguna akan mendapatkan keuntungan dengan pertukaran koin (berupa beans dll) yang bisa diuangkan. Kitty Live ini serupa dengan Bigo Live ataupun Live. Me

Bentukan live di hape


Suasana syuting di kantor dengan menggunakan kamera ganda, satu sorot ke kartu satu untuk ke wajah saya


Pada awalnya memang untuk seru - seruan. Tapi setelah menjalani syuting 2 - 4 jam lamanya tiap minggu terus terang Saya nyerah. Karena memang lama - lama membosankan dan tidak gampang omong terus - menerus di depan kamera. Jadi Saya drop kerja sama ini.

Maaf ya.

Jadi buat teman - teman yang masih berkutat dengan Bigo Live, Kitty Live dan sebagaikan Saya ucapkan salut, karena memang itu tidak mudah.

6 JANUARI 2018

JOB PERTAMA BLOGGER


bersama mbak Rey


Sekali lagi terima kasih buat mbak Rey yang telah mengundang dan mengajak untuk job pertama menjadi seorang blogger. Acaranya memang temu blogger untuk salah satu aplikasi yang memudahkan pengajar dan mengajar di seluruh dunia bernama Realcom. Untuk pertama kalinya Saya menulis dan dibayar dan makan siangnya bebek wahahahah. Enak sekali. Tulisannya ada di sini.

Terima kasih ya mbak Rey.

13 JANUARI 2018

BERSATUNYA MAGICIAN, ILUSIONIS, MENTALIS, HIPNOSIS DAN TAROT READER


Sebuah undangan yang ternyata membuat sejarah baru. Saya tak usah terlalu mengumbar apa yang terjadi di masa lalu. Tapi bersyukur kami akhirnya bisa menjadi satu dan sepakat. Tarot Reader ke arah konseling, Hipno ke arah Healing dan Magician (Mentalist) ke arah entertain atau menghibur dan kita sebenarnya adalah mahluk berkepala 3 yang saling mendukung dan tak terpisahkan. Tulisannya di sini.

Bersama Teman-teman Hebat, dari kiri ke kanan: Lee, Gie, Indra Frenos, Arif Wicaksono dan Rendy J Chow

bersama Denny Darko

5 - 7 FEBRUARI 2018

TRAINING OF TRAINERS - SEMINAR NASIONAL KANKER UNTUK AWAM - KEMENTERIAN KESEHATAN



Dulu Saya pernah bermimpi atau berangan - angan. Bisa nggak ya membantu sesama di dalam bidang kesehatan walaupun Saya tak pernah mengenyam pendidikan yang berkaitan dengan kesehatan. Karena secara latar belakang diri ini sudah terlahir menjadi anak yang sakit - sakitan, ingin rasanya diri ini berbagi dan (sedikit) membantu orang yang sedang sakit untuk meringankan beban. Sayang selama ini belum pernah ada kesempatan, selain kadang - kadang diperlukan orang yang berenergi dan punya uang yang sangat besar, tidak pernah ada penawaran yang membuat orang awam seperti Saya ikut bergabung.

Ternyata Saya salah. Ternyata Kementerian Kesehatan mengijinkan orang Awam untuk dilatih singkat yang mengijinkan kita untuk mengadakan seminar awam untuk memberikan sosialisasi Kanker untu masyarakat yang tentunya didampingi oleh dokter yang terpilih.


Bersama Ketua Komite Penanggulangan Kanker Nasional 2018

Alhamdulillah berkat menjadi blogger Saya bisa mengikuti pelatihan ini. Walaupun sempat kaget, karena sempat ditanya oleh Ibu Ketua Komite Penanggulangan Kanker Nasional, Ibu Tati. Kenapa ada seorang Ketua Komunitas Tarot Jakarta datang di kelas Kanker Paru dan Kanker Payudara.

Saya menjawab, ada beberapa klien Saya "lewat" karena kita sama - sama tidak punya pengetahuan cukup tentang kanker. Sekarang dengan ilmu yang Saya miliki, minimal Saya bisa menganjurkan klien bila sudah terjadi tanda - tanda atau ciri - ciri yang diderita oleh para penderita kanker, di stadium apapun, sehingga penanganannya tidak terlambat.

Dan akhirnya Ibu Tati pun tersenyum.

Alhamdulillah tulisan Saya pun jadi hits silakan cek di sini untuk KANKER INTRO, KANKER PARU, KANKER PAYUDARA, NUTRISI UNTUK KANKER 


20 FEBRUARI 2018


SYUTING KOMUNITAS TAROT JAKARTA BERSAMA ON THE SPOT - TRANS 7




Alhamdulillah Komunitas Tarot Jakarta sekali lagi diberi kepercayaan untuk membahas apa Tarot dan bagaimana perkembangannya di dunia saat ini.






22 MARET 2018


WAWANCARA MENDALAM KOMUNITAS TAROT JAKARTA DENGAN DETIK X


Bersama Reporter Melisa Mailoa

Banyak sekali wawancara dilakukan secara pribadi baik dengan Saya atau Komunitas Tarot Jakarta sering mengulang pertanyaan yang sama baik siapa Saya, apa tarot itu atau bagaimana Komunitas Tarot Jakarta itu terbentuk. Baru kali ini Detik x menyajikannya dengan teknik yang mendalam dan sudut pandang yang berbeda. Saya suka sekali dengan penyajiannya. Salut.



Laporan tentang Madam Arra: Peramal dan Yang Mengaku Peramal



Laporan tentang Saya dan Komunitas : Adakah Sesuatu di Balik Kartu Tarot


1 APRIL 2018

ULANG TAHUN KOMUNITAS TAROT JAKARTA




Selamat ulang tahun yang pertama ya, Komunitas Tarot Jakarta. Acara kali ini diselenggarakan di Food Colony - Pasar Festival. Senang karena semua ngumpul. Rame. Makan bareng. Ada door prize. Semua senang. 


Sebagian kecil dari Komunitas Tarot Jakarta


6 APRIL 2018


MENGHADIRI PREMIERE 5PM (5 PENJURU MESJID) - YANG SAYA IKUT MAIN


Walaupun hanya muncul beberapa detik saja, hati ini sudah melambung ke Udara. Terima kasih atas dikasih kesempatan main film. Hahaha, aneh saja, aku main film





3 MEI 2018


ULANG TAHUN SAYA HAHAHAH



Nggak terlalu istimewa, tapi terima kasih rotinya buat Aji hahaha. Duh sampai ada surprise kosan. Tapi tetap greget!


4 - 6 MEI 2018


DITERBANGKAN KE MAKASSAR - MENANG LOMBA BLOG - FESTIVA JAJANAN BANGO 2018



Menurutku ini adalah greget tahun ini. Berawal dari kebaikan hati mbak Terry yang mengundang Saya hadir di Festival Jajanan Bango 14 April 2018 di Jakarta. Lumayan lah untuk makan siang gratis. Padahal hati ini melongo (eh yang melongo itu apa ya, kepala? Mulut). Karena terus bersyukur dan seperti mimpi karena dari dulu pengen datang di festival yang isinya makan - makan itu.





dengan Mbak Terry dan putrinya Kande


Walhasil hati ini bergembira ria. Sampai akhirnya mas Arie Parikesit mengumumkan kalau akan ada lomba blog atas laporan Festival Jajanan kali ini dan pemenang akan diterbangkan ke Makassar selama 3 hari karena Festival Jajanan Bango yang berikutnya akan diadakan di sana. Dengan bertekat kuat, Saya salamin beliau. Saya bilang, 

"Mas, Nanti malam Saya bakal setor tulisan"
Mas Arie terkejut dan kagum. 
"Wah, cepat sekali, kenapa?"
"Karena Saya ingin menang," jawab Saya dengan tegas.

Alhamdulillah akhirnya tulisan (bisa baca di sini) Saya menang.


dengan Pemenang Vlogger Adit.

Bagaimana rasanya? Tak pernah terbayangkan oleh kata - kata. Senangnya bukan main. Apalagi pertama kali pergi ke Makassar.

Pengalaman sudah Saya tulisanku di tulisan nomor satu, dua dan tiga.




15 JUNI 2018

LEBARAN DI JEMBER

Lebaran selalu menjadi hal personal bagi diri Saya. Tapi sekali lagi banyak hikmah yang Saya petik yang menurut Saya juga greget.



Untuk pertama kalinya dalam sejarah. Gereja yang memang dekat dengan masjid dan alun - alun utama Jember membua pintu mereka. Jadi sang suster dan romo bergantian menyalami kami yang selesai ibadah Idul Fitri. Ah damainya hidup ini.

Di liburan lebaran kali ini juga Saya menyempatkan memfoto sebanyak mungkin dan menuliskan beberapa laporan tentang perjalanan Saya yang kadang jarang Saya syukuri. Pokoknya mabuk nulis deh hahaha.

Bahkan akhirnya menang untuk penulisan yang diadakan oleh Blogger Jember Sueger dan Taman Botani Sukorambi Jember.


24 JULI 2018


FAMILY 100





Tak pernah terbayangkan Saya bakal ikut kuis ini. Karena pertama yang ditawarkan adalah kuis komunikata. Alhamdulillah berkat audisi yang panjang tapi tidak melelahkan kami menang 11 juta bersama Robi dan istrinya Mbak Nirma serta Uwan kamar sebelah hahaha.


31 AGUSTUS - 2  SEPTEMBER 2018


SUEGER CAMP 2018

Hore Saya balik lagi ke Jember kali ini Saya terpilih menjadi salah satu orang yang beruntung untuk jalan - jalan bersama 15 Blogger untuk mengarungi Jember



Banyak cerita di sini serta laporan lengkapnya ada di sini (pssst laporan ini juga menang nantinya guys hahaha. Alhamdulillah).






12 - 14 OKTOBER 2018

GATHERING SAHABAT KAI - MALANG






Salah satu rejeki Saya berikutnya juga mendapat kepercayaan sebagai sahabat KAI. Kami mendapatkan kesempatan jalan jalan ke Bromo dan menikmati indahnya kota Batu. Selengkapnya ada di sini.

30 NOVEMBER 2018


KUNJUNGAN KE GELORA BUNG KARNO DENGAN KEMENTERIAAN KESEKRETARIATAN NEGARA




Mungkin ini mimpi yang sepele bagi sebagian besar orang, tapi bagi Saya yang tak punya akses apapun, tetap menjadi suatu mimpi suatu kali nanti bisa masuk ke Gelora Bung Karno mesti tak ada acara apapun hingga Saya bisa foto bebas. Ya Allah, alhamdulillah itu tercapai.

20 DESEMBER 2018


JUARA 2 LOMBA BLOG BERSAMA COACTION

Salah satu lomba yang pengen benar aku menang (memang ada ya lomba yang aku tidak menang) tapi benar benar aku suka dan bersyukur banget.


Tulisannya ada di sini. Terima kasih buat Ika yang menjadi nara sumber.




25 DESEMBER 2018


MERAYAKAN NATAL BERSAMA TEMAN - TEMAN


Penutup tahun diakhiri dengan kesepakatan bahwa kita bisa saling duduk, ngobrol dengan teman yang tengan merayakan Natal. Kami mau semua damai, sedih Saya lihat kita gontok - gontokan.

Semoga di tahun depan lebih baik bagi kita semua.

Terima kasih 2018.

Semua greget.

Salam Budaya!

Komentar

  1. Inget semuanya acara apa aja, aku udah lupa, acara setahun wkwkw. Mba rey ya ehmmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita harus selalu ingat siapa yang telah banyak membantu. Mbak Rey dari awal selalu memberi semangat. Salut aku!

      Hapus
  2. Ahhhh ikut senang bacanya, alhamdulillah pencapaiannya ya mas Ded, Insya Allah tahun ini lebih byk pencapaiannya untuk saling belajar dan berkarya membangun negeri... Terima kasih sdh jd inspirasi Mas Ded untuk terus menulis 🙏🙏

    BalasHapus
  3. Kamu sibuk banget deh. Salut!

    BalasHapus

Posting Komentar